Danrem 084/BJ Kunjungan Kerja ke Wilayah Kodim 0828/Sampang

Detiknews.id, SAMPANG – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. melakukan rangkaian kunjungan kerja di wilayah kabupaten Sampang, Kamis (22/09).

Kunjungan Danrem diawali dengan meninjau Kampung Pancasila di desa Batuporo Barat kec. Kedungdung Kab. Sampang dan Pos penanganan Stunting. Usai kegiatan di Kampung Pancasila, Danrem melaksanakan pengarahan kepada seluruh Personel TNI, PNS dan Persit Kodim 0828/Sampang. Dalam arahannya, Danrem menekankan agar di era Digitalisasi ini seluruhnya harus Cerdas dan Bijak dalam memanfaatkan Media Sosial, karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuannya apabila salah dalam menggunakannya.

Danrem 084/Bhaskara Jaya dan rombongan selanjutnya meninjau Program Ketahanan Pangan di desa Astapah Kec. Omben Kab. Sampang. Lahan pertanian seluas 1 hektar yang ditanami tanaman kacang hijau adalah merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Baca Juga
Habib Taufiq Assegaf Pasuruan Temui Wakaops NCS Polri Doakan Pemilu Berjalan Damai

Menurut Danrem, pengembangan jenis ini juga merupakan upaya mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan di wilayah kabupaten Sampang, di samping juga bagian dari meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan pendapatan dari penjualan hasil panen tanaman ini.

“Untuk itu kita mengembangkan Kawasan Usaha Agribisnis Terpadu yang memadukan konsep pertanian padi sawah dengan tanaman biji-bijian seperti kacang hijau dan lain-lain, sehingga petani tidak hanya mengandalkan dan menunggu hasil dari panen padi saja, melainkan bisa juga panen kacang hijau atau sayur yang di tanam di kawasan sawah yang ada,” tandas Danrem.

Pada kesempatan tersebut Danrem memberikan bantuan bibit kacang hijau, pupuk dan pestisida kepada lima kelompok tani di wilayah kec Omben.

Baca Juga
Danrem 084/BJ Menerima Kunjungan Pengasuh Ponpes Pancawarna Sidoarjo

Rangkaian kegiatan selanjutnya, Danrem beserta rombongan melaksanakan silaturahmi dengan forkopimda kab. Sampang di pendopo Trunojoyo kab. Sampang yang disambut oleh Plh. Bupati Sampang H Abdullah Hidayat. Dalam sambutanya Plh. Bupati menyampaikan, Atas nama pemerintah kabupaten Sampang saya ucapkan selamat datang dan ini adalah suatu kehormatan bagi kamim. Semoga ke depan nanti bisa membawa pemerintah kabupaten Sampang menjadi lebih maju. Program bantuan TNI Manunggal Air, Al-Hamdulillah sangat membantu rakyat. Sinergi kami bersama TNI sangat baik sehingga setiap permasalahan bisa teratasi, ucapnya.

Dalam sambutanya, Danrem mengatakan “Tugas yang kami jalankan di lapangan bertujuan untuk membantu tugas-tugas pemerintah daerah. Kodim membantu aparatur daerah bersama unsur Forkopimda, sehingga pemerintah daerah akan lebih maju. Program yang kami laksanakan adalah sesuai dengan arahan dari pimpinan kami seperti program ketahanan pangan, TNI manunggal air, program Stunting serta Kampung Pancasila, di mana itu adalah dalam upaya mendukung program pemerintah pusat,” katanya.(M9)

Baca Juga
Danrem 084/BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan RI-1

Komentar

Berita Terkait