oleh

Danrem 045/Gaya,Berikan Materi Dalam Road Show Sosialisasi Protkes Covid -19

Detiknews.id ,Tanjungpandan — Bertempat di Stadion Pakalalang Belitung Kamis (08/10/2020) Danrem 045/Gaya sebagai narasumber dalam acara Road Show Sosialisasi dan Pengarahan tentang Pedoman Protokol Kesehatan 4M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) pencegahan dan penanggulanagan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Belitung.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Hadir dalam kegiatan Road Show Sosialisasi tentang Pedoman Protokol Kesehatan 4M yaitu Kapolda Prov. Kep. Babel Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Mathius Jangkung Widyanto, S.I.P, M.Tr (Han), Kajati Prov. Kep. Babel di wakili Kajari Belitung Ali Nurudin SH,.MH, Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Sunardi, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf M. Akbar M. SE M.I.Pol., Para PJU Polda Kep. Babel, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono SIK MH., Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan di wakili Septri Andri M., Para peserta sosialisasi yang terdiri dari Personel TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD, Aparatur Pemerintahan Desa, Ormas, serta undangan.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Mathius Jangkung Widyanto, S.I.P, M.Tr. (Han) dalam sambutannya mengatakan “Dalam Road Show Sosialisasi 4M di Kabupaten Belitung ini Kami merasa bangga dapat bertatap muka langsung dengan para undangan sekalian.

Menghadapi ancaman Covid 19 Kami mengutip kata-kata dari pernyataan Jenderal (Sun Tzu) Panglima Perang Tiongkok dalam bukunya The art of War yaitu “Kenali dirimu, Kenali musuhmu, dan Kenali Medan Tempurmu. Seribu kali peperangan, seribu kali kemenangan”.

Artinya kita harus mengetahui keadaan diri kita sendiri, apakah kita mempunyai riwayat penyakit kronis? karena Covid 19 mempunyai kelebihan tidak terlihat, cepat penyebarannya, dapat bertahan pada permukaan benda mati. sedang kekurangan Covid 19 mudah hancur dengan sabun, lemah setelah terkena disinfektan, tidak bertahan lama tanpa inang, bisa dikalahkan oleh Anti body.

Medan tempur secara militer merupakan suatu tempat yang menjadi ajang pertempuran tetapi dalam menghadapi Covid 19 penyebarannya dapat melalui percikan air ludah ketika batuk atau berbicara, makanya kita tangkal dengan menggunakan masker. Kontak erat seperti cium tangan, jabat tangan dan berpelukan saat ketemu kawan atau saudara. menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi, Karena virus Corona dapat bertahan pada permukaan benda mati selama berjam-jam sampai berhari-hari.

Ayo kita bersama mencegah Covid 19 dengan melakukan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan massa. Mari kita semua mulai saat ini melakukan Disiplinkan protokol kesehatan dan 4M pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat.” jelas Danrem saat menutup Sambutanya.

Tujuan pelaksanaan Road Show Sosialisasi 4M adalah penegakan Disiplin protokol kesehatan demi menekan dan mengurangi penyebaran Covid 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Belitung. (Ar/Edi)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait