Danrem 045/Gaya : Kegiatan TMMD Ke-106 Belitung Sesuai Point Sapta Marga Yaitu Mempelopori, Mengatasi, Kesulitan Rakyat

Pangkalpinang, detiknews.id – Korem 045/Gaya memperingati HUT ke-74 TNI yang dipimpin upacara oleh Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman di lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalpinang, Sabtu (05/10/2019).

 

Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dalam Amanatnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang menyampaikan Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama.

“Sebagai Alat Negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan Strategis yang berkembang Dinamis dan semakin Kompleks.

Baca Juga
Suranto Terduga Kasus Korupsi Proyek PJU Solar Call Di Tangkap  Tim Gabungan Kejaksaan

“Perkembangan Dunia telah menciptakan dimensi dan Metode peperangan baru. Kemajuan Teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan Manusia, juga membawa dampak Disruptif di berbagai Bidang.” Ungkap Panglima TNI.

Diakhir Acara kegiatan Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman mengatakan kepada detiknews.id kegiatan TMMD yang Ke-106 di Belitung.

“Kegiatan TMMD Ke-106 yang kemaren baru dibuka, sesuai dengan Point Sapta Marga yaitu mempelopori, mengatasi, kesulitan Rakyat disekelilingnya.

“Dan ke Dua intinya yaitu meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang artinya TNI dan Rakyat saling bekerja sama, walaupun itu Anggarannya dari APBD Pemda setempat. Dari TNI itu untuk Uang makan Prajurit dan Uang sakunya saja. Karena itu nanti hasil dari pembuatan jalan dan lainnya itu semua untuk Rakyat.” Ujar Danrem 045/Gaya.

Baca Juga
Jajaran Korem 045/Gaya  Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Lingkungan Masyarakat

“Untuk DanSatgas kegiatan TMMD Ke-106 ini adalah Dandim 0414/Belitung dan saya sebagai yang di atasnya mengawasi kegiatan tersebut.

“Dan untuk Prajurit TNI yang melakukan kegiatan tersebut itu seluruh Indonesia ada beberapa Puluh Kodim. Dan masing-masing Kodim melakukan TMMD diwilayahnya.” Tutup Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman

(Lucky)

Komentar

Berita Terkait