oleh

Danrem 045/Gaya dan Forkopimda Babel Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kediaman Apredi

Print This News Print This News

Detiknews.id ,Namang — Rombongan Forkopimda Babel menuju ke rumah Apredi melalui kegiatan Gowes sehat dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober mendatang.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75, Bertempat di kediaman keluarga Apredi (21) warga yang beralamat di Kampung Bedeng RT 03 Desa Baskara Bhakti Kecamatan Namang Bangka Tengah rombongan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaksanakan

peletakan batu pertama proses rehab rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni yang nantinya akan di bangun oleh prajurit TNI dari Korem 045/Garuda Jaya dengan anggota Kodim 0413/Bangka.

Selain kegiatan gowes dan peletakan batu pertama rombongan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga melaksanakan

Bhakti sosial penyerahan sembako kepada masyarakat di Desa tersebut. Sabtu pagi (03/10/2020).

Forkopimda yang mendatangi kediaman Apredi tersebut adalah Gubernur Erzaldi Rousman, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han), Kajati I Made Suarnawan Danlanal Kolonel Laut (P) Didik Kuswoyo, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar dan Danlanud Letkol Nav Sunardi.

Dalam suasana hujan peletakan batu pertama rumah Apredi dilaksanakan dengan di awali oleh Gubernur kemudian Kapolda, Danrem, Kajati dilanjutkan dengan Forkopimda lainnya.

Untuk di ketahui rehab rumah Apredi ini merupakan tahap kedua, tahap pertama sudah selesai dan sudah di huni persis disebelahnya rumah Apredi yang juga di bangun oleh prajurit dalam rangka memperingati HUT RI yang ke -75 pada bulan Agustus lalu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Gowes tersebut adalah Start dari Kantor Makorem baru komplek perkantoran Pemprov Babel Air Itam melalui route Desa Air Mesu, Bukit Kijang, Kayu Besi selanjutnya menuju Desa Baskara Bhakti untuk peletakan batu pertama rehab rumah tak layak huni menjadi layak huni di rumah keluarga Apredi yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan kemudian berakhir finish di Pantai Semujur.

Pada kesempatan ini Apredi menuturkan tidak menyangka bahwa rumahnya akan di rehab, saya ini seperti bermimpi, betul tidak ya rumah kita mau di rehab tanyanya kepada istrinya , tapi orang sudah pada ramai apalagi yang datang pejabat dan prajurit TNI. Ungkapnya.

Ia menjelaskan digubuk yang terbuat dari dinding bambu, beratapkan seng dan plastik sudah ditinggalinya sejak 10 tahun yang lalu, rumah tersebut merupakan bangunannya sendiri yang ukuran 3×3 M.

Ayah dari satu anak ini mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rumahnya tersebut.(*/Yoza)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait