Danramil 1616-01/Gianyar Bersama Anggota Laksanakan Jambanisasi

Detiknews.id – Dalam membantu masyarakat kurang mampu dalam pembuatan jamban, Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky H bersama anggota ikut serta membuatkan jamban yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu di Lingk.Selat Kel.Samplangan Kec.Gianyar, Selasa (6/11).

Jamban yang merupakan bagian penting dalam perumahan kemungkinan dianggap beberapa warga tidaklah penting karena sudah ada kali yang dapat digunakan untuk buang air besar.

“padahal dari kegiatan buang air besar sembarangan dapat mencemari lingkungan dan dapat menimbulkan bibit penyakit.”terang Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky H.

Pembuatan jamban yang sedang dilakukan merupakan kegiatan lanjutan yang selama ini telah dikerjakan oleh Koramil jajaran Kodim 1616/Gianyar dan saat ini dilakukan dirumah I Made Atmaja seorang pekebun asal dari Lingk.Selat Samplangan.

Baca Juga
Karya Bhakti TNI, Koramil 1616-07/Payangan Adakan Kegiatan Jambanisasi Di Desa Puhu

“karena memang selama ini keterbatasan keluarga tersebut saat membuang hajat buang air besar tidak pada tempatnya, hal itu karena keterbatasan kemampuan untuk membuat jamban dan minimnya pengetahuan kesehatan lingkungan.”imbuhnya.

Dengan pembangunan jamban diharapkan sebagian masyarakat yang kurang mampu selama ini buang air besar tidak pada tempatnya akan merubah kebiasaan tersebut sehingga pola hidup sehat warga akan terwujud.(HK)

Komentar

Berita Terkait