oleh

Danposal Tanjung Pasir Junjung Tinggi Kegiatan Keagamaan

Detiknews.id.Tangerang – Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Tanjung Pasir, Lettu Laut (P) Deky Diankusuma, menjunjung tinggi kegiatan keagamaan yang dilandasi Pancasila.

Kegiatan upacara Malasti yang diadakan umat Hindu, pihaknya sangat terbuka sekali untuk kepentingan antar umat beragama, agar bisa saling menghargai satu dengan yang lain.

jual properti

“Untuk tempat serta apa yang mereka butuhkan kita bantu saja, termasuk untuk pengamanan darat dan laut,” kata Deky di ruang kerjanya, Posal Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (3/3/19).

Menurut Deky, beberapa kegiatan sosial untuk menyambut Hari Raya Nyepi sudah dilakukan umat Hindu di wilayah Pantai Tanjung Pasir, semenjak beberapa hari yang lalu, sebelum kegiatan upacara Malasti digelar umat Hindu.

“Kita hanya bantu saja, mereka dari jauh-jauh hari rangkaiannya cukup banyak, mulai bersih-bersih pantai bareng warga sini, lalu keesokannya mereka bagi-bagi sembako buat warga Tanjung Pasir, khususnya janda tua,” terangnya.

Sebagai anggota TNI AL yang diberi tugas di Posal Tanjung Pasir. Deky selalu bersikap terbuka untuk agama apapun, yang melaksanakan acara keagamaan di Pantai Tanjung Pasir, pihaknya hanya memberikan keamanan, agar kegiatan berjalan lancar tanpa ada gangguan.

“Untuk tunjukan kehadiran kita disini netralitas, karena saya tahu tiap agama punya aturannya tersendiri, selama itu tidak menyimpang kaidah warga disini, silahkan saja adain acara disini, kita hanya sebagai pengamanan, yang penting acara mereka khusyu dan aman dilokasi kita,” pungkasnya. (igor)

Komentar

Berita Terkait