oleh

Dandim 0414/Belitung Periksa Administrasi Kelengkapan Kendaraan Dinas Serta Pribadi Prajurit dan PNS

Print This News Print This News

TANJUNGPANDAN — Seluruh Prajurit harus Disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari dilingkungan satuan jajaran TNI-AD. Disiplin ini meliputi cara berpakaian, Apel tepat waktu, kelengkapan administrasi Kendaraan Dinas/Pribadi, dan wajib menjadi contoh dalam penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada masa Pandemi Covid 19.¬†

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pemeriksaan Kendaraan dinas Roda dua dan Roda empat milik Prajurit dan PNS dilaksanakan di lapangan Makodim 0414/Belitung Jl. Merdeka No. 1 Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan gelar kendaraan Dinas dan pribadi baik Roda dua maupun roda empat yang di pakai oleh Prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung. sasaran utama pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi kendaraan dan kelayakan kendaraan, adapun komponen yang di periksa  mulai dari kaca spion, lampu depan dan belakang serta lampu sen, kelayakan ban (masih ada batiknya atau ban sudah gundul), oli mesin maupun rantai sepeda motor. Seluruh Kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan oleh Prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung diperiksan langsung oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf M. Akbar, S.E., M.I.Pol, Staf Intel, Anggota Provost dan di dampingi oleh Sub Denpom Persiapan Belitung.

Letkol Inf M. Akbar. M., S.E., M.I.Pol. mengatakan “Pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi ini merupakan upaya pembinaan satuan dalam rangka Pengamanan Personil dan materiil Satuan serta untuk membiasakan Prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung agar selalu Disiplin, tertib dalam berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta menjadi pelopor dan contoh kepada masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

Pengecekan kendaraan ini bertujuan untuk memastikan Kendaraan bermotor yang digunakan oleh Prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung dalam kondisi baik sehingga siap digunakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dan meminimalisir tingkat kecelakaan (Zero Accident) dalam Satuan Kodim 0414/Belitung.

Dalam masa Pandemi Covid 19 selain wajib menggunakan helm dalam berlalulintas semua prajurit dan PNS wajib menggunakan masker dalam mengikuti Protokol Kesehatan. Kita harus jadi contoh dan pelopor dalam disiplin penegakan Protokol Kesehatan tegas Dandim.

Hadir pada pemeriksaan Kendaraan Dinas dan pribadi di Makodim 0414/Belitung yaitu Mayor Inf Trijoyo, Para Pasi Jardim 0414/Belitung, Lettu Cpm Deni Catur, Para Danramil, para Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0414/Belitung. (ar/edi).

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait