Dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan,Kapolres Pangkalpinang Tanam  Berbagai Macam Pohon

Pangkalanbaru,Detiknews.id — Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana dan seluruh PJU Polres Pangkalpinang,Ibu Bhayangkari Polres Pangkalpinang serta jajaran Polsek Pangkalanbaru pada hari ini serentak melaksanakan penanaman berbagai macam pohon dilingkungan Mako Polsek Pangkalanbaru Jalan Raya Koba,Selasa (07/01/2020).

Kapolres Pangkalpinang Iman Risdiono Septana kepada awak media ini menjelaskan,” Bahwa penanaman pohon serentak yang  dilaksanakan pada hari ini adalah dalam rangka Polri Peduli Penghijauan dan akan di laksanakan di Polsek Polsek yang ada di Wilayah Pangkalpinang ,” Jelasnya.

Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini,dan Polres Pangkalpinang sendiri menanaman berbagai macam pohon buah buahan dan pohon peneduh lainnya sebanyak 250 pohon di antaranya terdiri dari tanaman Mangga, Durian, Alpukat,Jeruk,Jambu air, Rambutan dan pohon pinang ,” ungkapnya.

Baca Juga
Jaring Bibit Muda,Koni Bangka Tengah dan Pengcab Bangka Tengah Gelar Kejuaraan Taekwondo

Dengan adanya penanaman pohon melalui program Polri peduli penghijauan tersebut, diharapkan kedepannya mempunyai banyak manfaat yaitu diantaranya dengan banyaknya Pohon yang ditanam dapat menciptakan udara bersih atau oksigen (O2) selain itu pula agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lainnya,” Terang AKBP Iman Risdiono Septana.

“Dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita, maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas serta buahnya nanti bisa dinikmati untuk para penerus kita ,” papar Kapolres.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah di tanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik “, ajak Kapolres.(Rey)

Baca Juga
Dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan,Kapolda Kep Babel  Tanam 1000 Pohon Bersama Masyarakat

Komentar

Berita Terkait