oleh

Ciptakan Ketentraman dan Kenyamanan Masyarakat, Polsek Kawasan Muara Baru Gelar Operasi Cipta Kondisi 

Detiknews.id – Untuk menciptakan ketentraman dan kenyamanan masyarakat Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayahnya, Polsek Kawasan Muara Baru melaksanakan operasi cipta kondisi, Senin, (25/03/2019) malam.

Operasi cipta kondisi ini dipimpin oleh Ipda Agus Santoso, selaku Pawas saat itu. “Dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi kita melibatkan 15 personil yang terdiri dari 9 anggota polsek Muara Baru dan 6 Security gabungan,” ujar Ipda Agus.

Sasaran operasi cipta kondisi dilakukan secara mobile dengan menggunakan 2 Unit Kendaraan roda empat Patroli Sabhara, Kendaraan Binmas, dan Patroli Lantas di seluruh titik-titik rawan gangguan kamtibmas dengan rute Hiu Rayam, Tuna Raya, Kade Barat, Kade Timur, Pergudangan/perkantoran dan PIM ( Pasar Ikan Modern ), ujar Agus.

“Kegiatan ini untuk mencegah segala macam gangguan kamtibmas maupun kerawanan kejahatan di beberapa titik sesuai dengan pemetaan yang telah kami lakukan dengan sasaran Sajam, Miras, Narkoba dan bahan peledak,” ucapnya.

Selama melaksanakan kegiatan tersebut, Personil Polsek Kawasan Muara Baru juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada ABK yang sedang duduk di dermaga agar tidak minum-minuman keras dan tidak bermain judi sehingga situasi dapat tercipta aman dan kondusif.

Tak lupa Petugas juga memberikan pesan kamtibmas kepada penjaga kapal dan penjaga gudang agar selalu meningkatkan kewaspadaan menjelang pagi jika ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek Muara Baru serta memberikan teguran dan himbauan kepada orang yang tidak berkepentingan agar tidak berada di wilayah Pelabuhan Muara Baru guna mengantisipasi tindak kriminalitas di pelabuhan Muara Baru dan menghimbau agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan bersama, ujar Agus.

Di tempat terspisah, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Dwi Susanto, SH, MM mengatakan dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan hal-hal yang melanggar hukum, secara umum pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta situasi dalam keadaan kondusif.

“Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas setiap harinya yang ada di wilayah hukum Polsek Kawasan Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok,”Ujar AKP Dwi.

Ditambahkan AKP Dwi, Adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor, selain itu juga sasarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok agar tetap waspada terhadap kejahatan,” tutur Dwi

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait