oleh

Cipkon Perbatasan, Polres Tanjung Perak Antisipasi gerakan People Power

Detiknews.id Surabaya – Polres Tanjung Perak bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Polsek Jajaran. Melakukan Cipta Kondisi (Cipkon) kegiatan Razia, Penyekatan dan Sweeping di wilayah Tanjung Perak. Pengamanan terakhir dilakukan di tempat fokus jalur perbatasan di jembatan Suramadu Jalan Tambak Wedi Kenjeran Surabaya.

jual properti

Kegiatan pengamanan Operasi Mantap Brata 2019 dan Operasi Semeru 2019, sebagai antisipasi gerakan People Power tanggal 22 Mei 2019. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto didampingi seluruh pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, kami bersinergi  dengan semua pihak untuk melakukan penyekatan, razia dan Sweeping di wilayah Polres Tanjung Perak. Wilayah fokus perbatasan arah Surabaya ke Madura dan sebaliknya.

” Ini bagian dari Operasi Mantap Brata 2019 dan Operasi Semeru 2019. Ini merupakan antisipasi  Polres Tanjung Perak dalam pengamanan akan kegiatan People Power tanggal 22 Mei 2019. Banyaknya informasi yang beredar terkait hal itu, membuat kami harus sigap untuk pengamanan di wilayah Polres Tanjung Perak,” tuturnya.

Masih dengan Kapolres, kami juga menghimbau kepada masyarakat, sesuai perintah Kapolri  untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya tidak mengikuti kegiatan impresif yang sifatnya inkontitusional. Perselisihan akan hasil Pemilu sebaiknya dimasukkan kejalur yang benar, ada Bawaslu, ada MK dan lain lain.

” Selain itu, Bapak Kapolda juga mengintruksikan agar semua Polres Jajaran fokus pengamanan di  area masing – masing salah satunya dengan memantau sebagai antisipasi gerakan People Power, ” ungkapnya. Minggu pagi (19/05/2019)

Kapolres menambahkan, kami akan melakukan tindakan tegas kepada pelanggar yang melanggar aturan yang ada seperti penggunaan Sajam, Bom Rakitan, Narkoba jenis apapun dan Obat- obatan tanpa resep dokter. Kami akan melakukan Pengamanan hingga situasi lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait