Cegah Laka Lantas,Polres Bangka Barat Luncurkan Program Kreatif Berupa ‘ NGAWAL’

Detiknews.id,Muntok — Unit Dikyasa Satlantas Polres Bangka Barat melakukan terobosan kreatif dalam upaya minimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya, melalui program “ Ngawal “.(ngajak warta atasi laka dan langgar) ,Rabu (04/12/2019)

Kapolres Bangka Barat AKBP M. ADENAN.S.H.SIK.MH melalui kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto. SH mengatakan program ‘Ngawal ‘ ini di laksanakan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Bangka Barat selain menekan angka Lakalantas pada kalangan remaja atau pelajar, terutama mengingatkan serta mengajak para orang tua bersama ikut menekan angka lakalantas dan pelanggaran lalu lintas.

“Ini tugas bersama, termasuk peran orang tua. Maka kita menamakan program tersebut “ Ngawal“. Pungkas Kasat Lantas.

Baca Juga
Polres Bangka Barat Rutin Laksanakan Patroli Pantau Lalin Dan Cegah Kriminalitas

Seperti diketahui bersama,jika pelanggaran dan lakalantas di wilayah Hukum Polres Bangka Barat masih didominasi kalangan remaja atau pelajar. Jadi kepada para orang tua agar tidak memperbolehkan anak – anaknya mengendarai sepeda motor, apalagi usia dibawah 17 tahun. Sementara secara aturan pengendara roda dua minimal usia 17 tahun keatas dan wajib memiliki SIM.

Ia berharap agar orang bisa meluangkan waktunya sedikit, ataupun aktifitas lainya untuk antar jemput anak ke sekolah. Jika, perlu antar jemput melalui jasa ojek, bisa juga angkutan umum yang ada.

“Jadikan Keselamatan berkendara sebagai kebutuhan, himbuan dan sosialisasi seperti ini kita terus lakukan, baik ke sekolah – sekolah, Media dan Radio. Juga spanduk ataupun baliho “ jelas kasat lantas.(rey/iwn)

Baca Juga
Polres Bangka Barat Pasang Spanduk TNI-POLRI Jamin Keamanan Jelang Pelantikan Presiden RI

Sumber : Humas Polres Babar

Komentar

Berita Terkait