Cegah Covid 19 Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Gratis

Detiknews.id , Belitung — Untuk mencegah penyebaran dan merebaknya Virus Corona di tempat keramaian, TNI POLRI melalui Babinsa Koramil 414-03/Gantung membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan di wilayah Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Kamis (22/10/2020).

Seijin Danramil, Serda Sulur selaku Babinsa Desa Lenggang menjelaskan pembagian masker bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan,” targetnya menekan angka warga yang terinveksi Covid-19,” katanya.

Lebih Lanjut, Babinsa menuturkan Selain membagikan masker kita juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini sedang di perangi oleh semua negara termasuk Indonesia.

Serda Sulur Widodo selalu menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh warga yang melaksanakan perjalanan baik menggunakan roda dua maupun roda empat yang akan ketempat keramaian harus memakai masker karena masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker terutama pengguna jalan dan masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisonal gantung. TNI-POLRI peduli dan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker.

Tapi selalu ada-ada saja masyarakat yang tidak memakai masker setiap ada kegiatan penertiban dan pendisiplinan memakai masker selalu beribu alasan intinya masyarakat masih jauh dari kesadaran untuk menjaga pola hidup sehat.

“Kami tak bosan bosannya menyampaikan kepada warga tentang pentingnya sosial distanching, jaga jarak dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan bagi seluruh warga,“Imbuhnya.”

Selain itu Bhabinkamtibmas Desa Lenggang Brigpol Tri Siswoyo menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan yang  pertama kali di lakukan oleh jajaran tim gabungan dari satgas Covid -19 namun sudah dilakukan terus menerus sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Semoga wabah virus corona ini akan segera bisa teratasi sehingga seluruh masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula.

.”pungkasnya.”(Ar/Edi).

Komentar

Berita Terkait