oleh

Bupati Resmikan Kampung Tangguh Tembawang Panjang

Melawi, detiknews.id-Bupati, Panji bersama Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana, meresmikan Kampung Tangguh covid-19 di Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar). Selasa (30/06/2020).

Peresmian Kampung Tangguh, Tangguh Kesehatan, Tangguh Keamanan dan Tangguh Sosial Ekonomi serta Tangguh Pangan di wilayah hukum Polres Melawi ini ditandai dengan melepas balon ke udara di depan Gapura bertuliskan “Kampung Tangguh Nusantara” sebagai tanda diaktifkan kegiatan masyarakat di Kampung Tangguh Covid-19 Desa Tembawang Panjang

Peresmian Kampung Tangguh juga dihadiri oleh, Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulastri bersama Kader,LO Kodim 1205 Stg, Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) Melawi, dr. Ahmad Jawahir, Kasat POL PP, Aji Kuswara,PJU Polres Melawi, Forkopimcam Nanga Pinoh, perangkat Desa Tembawang Panjang. Dengan Tema “Kampung Tangguh Melawi”

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Selanjutnya, Bupati Melawi bersama Waka Polres Melawi dan Ketua TP PKK Melawi melakukan penanaman ubi kayu dilahan kosong.

Panji mengatakan, pembentukan kampung tangguh harus mampu membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di daerahnya. Ia berharap masyarakat berpartisipasi aktif mendukung kampung tangguh untuk bergotong royong mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami mengharapkan kebersamaan terus ditingkatkan di kampung tangguh yang telah terwujud. Karena pembentukannya dari masyarakat untuk masyarakat dalam menghadapi Virus Corona,” katanya saat memberikan sambutan dalam peresmian kampus tangguh.

Sementara di kesempatan yang sama pula, Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana, menyampaikan, kampung tangguh Covid-19 merupakan tindak lanjut intruksi Kapolri dalam rangka penguatan ketahanan pangan warga di tengah pandemi.

“Kampung tangguh Covid-19 Desa Tembawang Panjang siap untuk menerapkan New Normal namun tidak meninggalkan aturan dan protokol kesehatan didalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

“Adanya Kampung Tangguh ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19” pungkas Kompol Agus Mulyana.

(R.O. Manalu)

 

Komentar

Berita Terkait