oleh

Bupati Panji Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Kabupaten Melawi

Melawi,detiknews.id- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Melawi, Kamis (23/07/2020).

Hari Anak Nasional (HAN) kali ini mengusung tema “ Anak Terlindungi, Indonesia Maju”

Dan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Kecamatan Nanga Pinoh.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini juga dihadari langsung Bupati Melawi, Panji.

Bupati Melawi, ketika menyampaikan kata sambutannya, mengatakan, melalui momentum HAN ini pemerintah daerah bersama seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama dalam berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak – hak anak tanpa diskriminasi serta memastikan semua hal yang baik untuk menumbuhkan perkembangan anak.

“Menjamin hak dan pemenuhan kebutuhan anak – anak menjadi prioritas bagi semua warga negara baik pemerintah, orang tua, keluarga, dunia usaha, media massa agar anak indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga menjadi generasi penerus yang bermoral dan berkualitas tinggi,” ucap Panji ketika memberika sambutan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Selain itu, bupati juga menyampaikan upaya penanganan dan penurunan stunting menjadi program bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mencegah terjadinya kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan faktor multi dimensi.

“Penentuan pengurangan parvalensi stunting terjadi pada 1000 hari pertama kehidupan dari anak balita. Perkembangan janin dalam kandungan hingga umur 2 tahun menentukan kesehatan dan kecerdasan anak,” jelas Panji

Ia menambahkan, untuk mencetak generasi yang sehat dan cerdas, langkah awal paling penting adalah memenuhi kebutuhan gizi ibu dan bayi selama masa kehamilan hingga menginjak umur 2 tahun. Jika tidak terpenuhi maka anak akan mengalami malnutrisi yang menjadi cikal bakal stunting. tambahnya.

Turut mendampingi Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, Ketua TP PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulastri Panji, Kadis Kesehatan, Kabag Humas dan Protokoler Setda Melawi. Serta undangan lainnya.

(R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait