oleh

Bupati Panji Hadiri Pelantikan PGID Kabupaten Melawi

Print This News Print This News

Melawi, Detiknews.id

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Bupati Melawi, Panji menyambut gembira pelantikan jajaran pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah Kabupaten Melawi periode 2020-2025 bertempat di Gereja Kalimantan Evangelish (GKE) Nanga Pinoh, Senin (21/09/2020).

Bupati yang didampingi Forkopimda kabupaten Melawi beserta beberapa jajarannya menyatakan, bahwa kehadiran kepengurusan PGID Kabupaten Melawi yang baru akan menciptakan persatuan dan damai yang sejahtera di Kabupaten Melawi.

Menurut Bupati, kehadiran PGI sangat besar maknanya bagi gereja karena akan menyatukan persepsi umat kristiani di Melawi, juga sebagai wujud kerukunan umat beragama, termasuk dengan pemerintah serta menopang dan memberi peranan penting untuk pembangunan dan kesejahteraan di Melawi.

teks foto; usai acara pelantikan, foto bersama

Sementara itu, Ketua PGID Kabupaten Melawi, Pdt. Wono, yang baru dilantik menyampaikan, atas nama pribadi dan lembaga PGID saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada bapak Bupati atas kehadirannya

Saya sangat terkesan dengan penyampaian kata sambutan beliau, terutama terkait betapa startegisnya peran para tokoh / pimpinan gereja yang tergabung di PGID Kabupaten Melawi.

“Pimpinan lembaga gereja sebetulnya juga adalah pimpinan masyarakat, karena tujuannya juga berorientasi pada pembinaan dan edukasi kepada masyarakat. Serta Pak Bupati berharap ke depan komunikasi PGID dengan pemerintah daerah ditingkatkan, dan terus bangun sinergitas yang inten berkaitan pembinaan umat/masyarakat,”ungkapnya.

Ia juga mengharapkan, agar pengurus PGID yang baru dilantik dapat solid.“Hilangkan semua perbedaan-perbedaan, sehingga organisasi ini dapat eksis dan berguna bagi umat, daerah hingga negara ini,” kata Pdt. Wono, ditemui usai acara pelantikan itu.

Adapun struktur pengurus PGID Kabupaten Melawi masing-masing Ketua Umum Pdt. Wono, S.Th, Wakil Ketua Pdt. Urbanus Toher, Sekretarus Umum Pdt. Feterus Sentat, M.Th, Wakil Sekum Pdt. Arianto, S.Th, Bendahara Umum Pdt. Marisi Isabella Sianturi, S.Th, Wakil Bendum Ev. Zisokhialui Laia, S.Th (A.M)

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait