Brigjen Pol. Drs. Tomex Kurniawan Buka Pelatihan Fungsi Kehumasan di Polres Kota Tangerang

Detiknews.id – Dalam rangka Meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi personal Polri di Bidang Kehumasan, serta terwujudnya personil Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, Divisi Humas Polri bersama Polda Banten melaksanakan pelatihan kehumasan dengan cara turun langsung untuk melakukan pemaparan ke seluruh Polres yang ada di bawah naungan Polda Banten.

Pelatihan Kehumasan di pimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol.Drs.Tomex Kurniawan, yang diikuti oleh Kabag Yaninfodok Ro PID Div humas Polri Kombes Pol.Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si,

Dir BINMAS Polda Banten, Kombes Pol Oki Waskito S.H.,S.I.K, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata S.I.K dan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol.H.M.Sabilul SH,SIK,Msi, para Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

Baca Juga
Tak Terbendung, Tangis Haru Abah Soleh Dikunjungi Tim Jumat Barokah Terpadu

Masih dengan tema yang sama, Kali ini Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir,Msi yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs.Tomex Kurniawan membuka langsung kegiatan Konsolidasi dan Pelatihan Pengemban Fungsi PID Satker dan Fungsi Humas Polres yang diikuti oleh 105 personil Bhabinkamtibmas yang ada di bawah naungan Polres Kota Tangerang, bertempat di Mapolres Kota Tangerang, sabtu pagi (19/01/2019) pukul 09.00 WIB.

“Dengan mengucapkan Basmalah, saya selaku Wakapolda mewakili Kapolda resmi membuka kegiatan pelatihan dan konsolidasi humas di seluruh Polres yang dibawah naungan Polda Banten,”terang Wakapolda.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan pesan permintaan maaf Kapolda yang tidak bisa bergabung bersama dalam kegiatan ini, karena Kapolda lagi ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Kapolda sampaikan salam buat seluruh peserta pelatihan fungsi Humas Polri.

Baca Juga
Bantu Sesama, Polda Banten Beri Sembako Kepada Masyarakat

Selanjutnya Wakapolda menyebutkan bahwa fungsi humas polri bukan hanya bertugas menjaga citra Polri dan membina hubungan dengan masyarakat, namun juga dituntut untuk mampu memelihara Kamtibmas dan mengelola Big Data system secara terintegrasi.

Mencermati hal ini, maka soliditas, kompetensi dan keterampilan personel fungsi humas dalam mengelola media dan data,serta topik dan informasi, adalah sebuah keniscayaan.

“Pagi hari ini kita akan mengikuti pelatihan dalam pelaksanaan tugas, maka dari itu, teruslah perkuat Harkamtibmas dengan seluruh insan media. Jadikanlah pelatihan ini sebagai momentum bagi seluruh peserta untuk memperkuat soliditas, sekaligus untuk meningkatkan kompetensi dan mengembangkan adaptasi diri terhadap perkembangan teknologi,”ujar Tomex.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolda juga mengucapkan terimakasih kepada tim multi media dan tim PID Div Humas Polri yang telah hadir sebagai narasumber, yaitu Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono SIK Msi, Kompol Agus Prianto dan Ipda Dicki beserta lainnya. Dan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tolong serius dalam mengikuti pelatihan, manfaat kan pelatihan ini untuk menambah ilmu pengetahuan.

Baca Juga
Rasa Haru Warga Kampung Cipayung Tak Terbendung Saat Dikunjungi Tim Jum'at Barokah Polda Banten

(D.M/MB-BP)

Komentar

Berita Terkait