Bhabinkamtibmas Polsek Wringinanom Sambang Desa Serap Aspirasi Warga

Detiknews.id Gresik – Bhabinkamtibmas Polsek Wringinanom serap aspirasi masyarakat melalui sambang desa.

Anggota Polsek Wringinanom Aiptu Zainul bersama Bripka Hartono yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Sumber Waru Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik berupaya menyerap aspirasi masyarakat dan mencari informasi yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban wilayah binaannya itu melalui sambang desa.

Polisi membaur cangkruk bareng warga pada Jum’at 6, Januari 2023.

“Kegiatan sambang desa rutin dilakukan pada aparatur desa maupun masyarakat, selain sebagai bentuk sinergitas juga mendekatkan diri pada warga binaan, dengan harapan segera aspirasi dan informasi dari warga bisa terserap,” ujar Aiptu Zainul.

Banyak hal yang dibahas dalam setiap sambang desa diantaranya menyampaikan imbauan agar warga untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga
Forkopimda Gresik Apel Gelar Pasukan Kunjungan Wapres RI

“Kita juga terus menyampaikan imbauan pada masyarakat agar melaporkan apabila ada yang mencurigakan di lingkungan kita,” ucap Aiptu Zainul.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Wringinanom Kompol Kristian menyatakan telah menginstruksikan pada Bhabinkamtibmas agar menjaga silaturahmi dengan semua elemen yang ada di desa binaannya sebagai implementasi dari pelayanan masyarakat.

“Sambang Desa sebagai wujud sinergitas kepada para aparatur pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda perlu dilakukan guna mempererat silaturahmi dan mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat serta menjaga kamtibmas,” kata Kompol Kristian.(D1)

Komentar

Berita Terkait