oleh

Bersama Tiga Pilar, Kapolres Malang Sambangi Tokoh Masyarakat Paparkan Tugas Polri di Kab. Malang

Detiknews.id – Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, MSi melaksanakan kunjungan kerjanya bersama tia pilar Kabupaten Malang ke kantor Desa Jatiguwi Kec. Sumberpucung, Kab. Malang, Selasa (24/07/2018)

Dalam kunjungannya ini ikut disambut hangat Camat Sumberpucung Moch Sholeh S.Sos., Danramil Sumberpucung Kapten Arm.Heru Santoso, Para Kabag,Kasat,Kasi dan PJU Polres Malang, Kepala Desa Se Kec Sumberpucung, Ketua MUI Ustd.Anam Fathoni, Wakil Ketua Muhammadiyah Sumberpucung H.Hadi Santoso S.Pd, Ketua Anshor Suhermanto, Ketua Banser Muh. Tohadi, Pimpinan Agama Budha Suprayitno, Tokoh masyarakat H.Helmi, Ketua Fatayat NU Hj.Lilik, Bhabinkamtibmas Se Kec Sumberpucung, Babinsa Se-Kec Sumberpucung, Bhayangkari Polsek Sumberpucung, Persit Koramil Sumberpucung, PKK Ds Jatiguwi Kec Sumberpucung, Linmas Ds Jatiguwi Kec.Sumberpucung dan Senkom Sumberpucung dan diikuti peserta lebih kurang 300 orang.

jual properti

“Puji syukur kepada Tuhan YME, berkat limpahan Rahmad dan HidayahNYA semata, kita bisa hadir di acara Silaturohmi yang di hadiri Bpk Kapolres Malang AKBP YADE SETIAWAN UJUNG beserta jajarannya, ujar Camat Sumberpucun dalam sambutannya.

Lebih lanjut Camat menatakan bahwa di Kecamatan Sumberpucung terdiri dari 7 Desa yang tidak berbukit dan landai serta Kamtibmasnya kondusif dimana semua element masyarakatnya sangat guyub terbukti dengan sangat antusiasnya masyarakat menerima kedatangkan Bpk Kapolres dalam memberikan arahan dan bimbingan serta merupakan kebanggan masyarakat Sumberpucung dalam memerangi narkoba, Terorisme dan terorisme, ujar Camat.

“Hadirin silahkan menanyakan apa saja tentang Tugas Polri dan Kamtibmas, ujar Camat Sumberpucung Moch Sholeh S.Sos.

Dilanjut Sambutan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, MSi mengucapakan selamat datang kepada seluruh element masyarakat yang sudah berkenan hadir dan khusus terima kasih disampaikan kepada Kepala Desa Jatiguwi atas tempat yang telah disiapkan.

Kapolres menjelaskan saat ini Polri diera Reformasi sudah berubah Struktural, Instrumental dan Kultural dan Memodernisasi dibidang pelayanan masyarakat dan endingnya Polri ingin mendapatkan TRUST PUBLIC sesuai program PROMOTER Kapolri dengan Program Kapolres Malang saat ini adalah 77 UNGGUL dibidang Pelayanan masyarakat antara lain WHAT PEOPLE WANT ( APA YANG DIINGINKAN MASYARAKAT ) kepada Polri.

Lebih lanjut, Polres Malang dengan Program 3 S ( SENYUM, SAPA, SALAM ) khususnya dibidang PELAYANAN PUBLIK, semisalnya di SKCK dan SIM dimana dengan biaya jelas tertera dan TIDAK ADA PUNGUTAN LAIN ( KORUPSI )

Selanjutnya Kapolres Malang mengajak dan memaparkan kepada peserta undangan untuk Download MALANG E-POLICING demi kebutuhan masyarakat diantaranya, ada “SOS” dimana minta bantuan darurat kita bisa tinggal pencet, AMBULANCE dan PMK/Pemadam kebakaran. Reskrim dengan program BERANTAS 3 C ( CURAS, CURAT DAN CURANMOR ) dan ditindak dengan tegas serta diproses cepat.

Resnarkoba dengan program Penyuluhan Narkoba, Berantas Narkoba dan Polres Malang sudah melakukan MOU dengan Diknas dan Kemenag dalam Penyuluhan.

Sat Sabhara melakukan Patroli di daerah Rwan dengan menyalakan Rotator malam hari serta Penguatan kegiatan Siskamling yang menjadi budaya Indonesia, salah satu Program Polres Malang dengan mengadakan Lomba Siskamling. Dan tugas Intelkam Mapping Potensi Konflik ( dibidang lahan, LMDH/Lembaga Masyarakat Desa Hutan ).

Disini dibutuhkan kerjasama semeua element masyarakat segera lapor dan segera selesaikan termasuk issu rumah Ibadah dan mari Tegakkan UKUWAH ISLAMIYAH, WATHONIAH INSYANIAH, ujar AKBP Yade Setiawan Ujung.

Selanjutnya Kapolres Malang juga memaparkan dibidang Sat Lantas untuk menyalakan Rotator malam hari sebagai tanda kesiapsiagaan Polri dalam pencegahaan tindak kejahatan dimana Ada macet ada Polisi.

Untuk Sat Binmas dengan program Seribu Kawan, Sambang Tokoh, Bedah Rumah, Jumatan Keliling dan What People Want ( apa yang diinginkan orang ) dan semua kegiatan diatas adalah untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

Program Polres Malang ada juga “Coffe Morning” dengan Menyelesaikan indikasi konflik Sosial dan Jangan sampai menjadi besar dan Konflik nyata. SUMDA dan BINMAS ada lomba DESA AMAN, BERSIH NARKOBA, MINGGU DISIPLIN, REWARD AND PUNISHMANT.

AKBP Yade mengatakan bahwa Polri saat ini ingin dekat dengan masyarakat dan mendapat Kepercayaan dari masyarakat. Menurut buku FRANCIS FUKUTAMA mengatakan Negara yang tetap eksis adalah Negara DEMOKRASI yang mendapat Kepercayaan dari masyarakat. Untuk itu mari kita jaga sikap dari tindakan Intoleransi Beragama dan hindari ajaran Radikalisme di keluarga dan lingkungan kita dan yang tidak lupa adalah JANGAN MEMAKAI NARKOBA karena bisa memutuskan Syaraf kita, tegas Kapolres Malang.

Tak lupa Kapolres Malang memohon dukungan dari masyarakat Sumberpucung kepada Polres Malang bahwa kita menuju Pembangunan ZONA INTEGRITAS menuju WBK dan WBBM yang nantinya akan di survey dari KEMENPAN-RB agar tidak ada pungutan liar semisal dalam Ujian Sim, Budaya Antri, Melaksanakan Ujian Teori dan Praktek dan lulus, Bayar sesuai PNBP dan Jangan mengajak petugas untuk melakukan korupsi, dan tetap kita harus bekerja keras serta di iringi doa dan tawakal, ujar AKBP Yade.

Komentar

Berita Terkait