Berharap Perubahan, Wakapolda Banten Resmi Membuka Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Kalimaya 2019

Detiknews.id – Kapolda Banten yang diwakili wakapolda Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan didampingi Itwasda membuka‎ secara resmi Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Kalimaya 2019 (Simpatik) bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten, Kamis (25/04/2019)

Polda Banten beserta seluruh jajarannya menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi “keselamatan kalimaya 2019”. Kegiatan ini diikuti oleh 380 personel yang terlibat dalam ops simpatik 2019.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019 di seluruh wilayah hukum Polda Banten dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas, terang Kabid Humas Polda Banten kepada awak media melalui keterangannya.

Baca Juga
Yayasan Tunas Muda IKKT Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Paud

Dia menjelaskan, bahwa operasi ini akan mengedepankan tindakan berupa pendidikan berlalu lintas bagi masyarakat, baik dengan memberikan Penyuluhan dan Sosialisasi, memberikan teguran Humanis, maupun dengan melaksanakan kegiatan turjawali lalu lintas, untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Lalulintas Angkutan Jalan (UULAJ) dengan Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dengan berusaha mewujudkan Kamseltibcarlantas,” terang Tomex.

“Meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan berharap dapat terciptanya perubahan Mindset berlalu lintas menjadi tertib (Revolusi Mental),” jelas Wakapolda Banten.

Baca Juga
Bangun Kebersamaan Polri Dengan Masyarakat, Polda Banten Salurkan Zakat

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,”tutup Wakapolda.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait