oleh

Berbagai Upaya Dilakukan Polri, Demi Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Print This News Print This News

Jakarta, Detiknews.id
Berbagai upaya preventif telah dilakukan Polri dalam menanggulangi penyebaran Covid -19 di Indonesia salah satunya dengan membagikan masker dan tempat pencuci tangan (Wastafel) ke tokoh agama.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Menyingkapi hal tersebut Direktur Reserse Krimal Khusus
Polda Metro Jaya bersama Jajaran membagikan ribuan masker dan tempat pencuci tangan (Wastafel) kepada tokoh Agama secara langsung yang bertempat di 31 Rumah Ibadah seperti, Masjid, Gereja, Pura, dan Wihara.

Pembagian masker dan westafel kali ini dibagikan langsung oleh Direktur Reserse Krimal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Roma Hutajulu didampingi Wadir Reskrimsus PMJ AKBP Roberto G.M Pasaribu beserta Jajaran.

Direktur Reserse Krimal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, “Pembagian masker bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dimana setiap anggota Polri dan Masyarakat harus disiplin menggunakan masker,”ujarnya.

Menurutnya, pembagian masker yang dilakukan oleh Polri sesuai instruksi dari Presiden RI dan Mabes Polri agar semuanya harus selalu memakai Masker. Karena, dari pemakaian masker tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus corona yang selama ini belum teratasi.

Khususnya, ditekankan kepada anggota Polri himbau kepada Masyarakat harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang disediakannya. Di setiap tempat juga harus disediakan Westafel dan hand sanitizer.

“Saya juga meminta agar mereka tak memakai masker lainnya berada di luar rumah dan di dalam ruangan, agar semuanya itu ada kesamaan dan juga kekompakan antar jajaran Polri bersama TNI dan Pemerintah,” tuturnya.

Pembagian masker yang berwarna Merah Putih, lanjut Hutajulu, supaya meningkatkan disiplinan dan melayani masyarakat agar bisa tetap memakai masker guna menekan penyebaran virus tersebut. Terlebih, kesadaran Masyarakat memakai masker yang berada di lingkungannya selama ini masih belum sadar dengan kesehatannya. Saat ini sebanyak ribuan masker sudah dibagikan kepada Masyarakat dan wajib memakainya.

“Polda Metro Jaya juga sudah membagikan ribuan masker bagi warga di wilayah hukum Polda Metro Jaya dilakukannya secara serentak setiap daerah di seluruh Indonesia bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan mereka juga harus menumbuhkan prilaku berdisiplin agar tidak terpapar Covid-19 dan kesehatan tersebut paling penting untuk diri dan keluarga termasuk orang lain,” ujarnya.

Dikatakan Hutajulu , setiap wilayah Hukum Polda Metro Jaya juga harus membagikan masker ke warganya agar selalu memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, ujarnya.

Andy Sagita

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait