Bentuk Apresiasi Pelayanan Masyarakat, Dittahti Menerima Penghargaan

Detiknews.id Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Direktur LEMKAPI Dr. Edi Saputera Hasibuan, S.H., M.H. memberikan penghargaan kepada Direktur Tahti Polda Jatim AKBP Sutrisno, S.H., S.I.K., M.Si. Upacara pemberian penghargaan kepada Dittahti, bertempat di Gedung Patuh Lantai 2  Mapolda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Penghargaan diberikan atas inovasi dan prestasi yang telah dicapai oleh Direktorat tahanan dan barang bukti Polda Jatim dalam memanusiakan para tahanan di dalam Rutan dan keluarganya pada saat mengunjungi tahanan.

Direktur LEMKAPI Dr. Edi Saputera  Hasibuan  didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, bahwa dari hasil penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polda Jatim mencapai 80,2 persen terhadap sampel penelitian Yang telah dilakukan pihaknya.

” Dalam pelayanannya Polda Jatim selalu mengutamakan pendekatan kepada masyarakat, hal inilah yang menjadikan masyarakat Jawa Timur dekat dengan Kapoldanya,” kata Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr Edi Saputera Hasibuan.

Di tempat yang sama, Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputera Hasibuan yang telah memberikan apresiasinya Kepada Dittahti.

Foto : Kapolda Jatim dan Dir Lemkapi saat diwawancara – detiknewsid/m9

” Polda Jatim bangga dengan pemberian penghargaan yang diberikan, hal ini merupakan yang pertama kalinya di jajaran Polda Jatim dan bahkan di Indonesia. Hanya dalam kurun waktu yang baru beberapa bulan saja sudah membuat terobosan inovatif yang berhubungan dengan pelayanan penahanan berbentuk aplikasi,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, ini baru pertama kali ada, saya sendiri juga kaget tiba-tiba Polda Jatim mendapat penghargaan ini dan kedepannya saya akan terapkan pelayanan penahanan berbasis aplikasi sehingga bisa diakses oleh masyarakat ke Polres Polres jajaran,” pungkasnya. Jum’at (06/12/2019)

Harapannya, dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan motivasi untuk Mapolda yang lain untuk meningkatkan prestasinya dalam melayani masyarakat di wilayah hukum kepolisian masing-masing. (M9)

Komentar

Berita Terkait