oleh

BEM FAPERTA UTU Pertanian Adakan Kemah Bakti Tani Di Sikundo

Aceh Barat,Detiknews.id- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAPERTA Universitas Teuku Umar (UTU), HMJ HIMAGRO UTU, HMJ HIMASEP UTU, Dan HMJ HIMALOGISTA UTU Melakukan Kegiatan Kemah Bakti Tani di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceuremen, Kabupaten Aceh Barat. Minggu, ( 29/09/2019 ).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam hal ini, Keuchik Sikundo, Muhammad Jauhari mengatakan, “kegiatan Kemah Bakti Tani yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar sangat membantu masyarakat saya karena adik- adik mahasiswa/i memberikan kami ilmu baru tentang pertanian dan melakukan penanaman tanaman Rambutan dan Jeruk di tiap – tiap rumah warga dan saya sangat berterimakasih kepada Mahasiswa/i Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar,”katanya.

Dalam hal ini, Adrian Selaku Ketua Panitia Kemah Bakti Tani Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar 2019 menjelaskan, “Kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan kemajuan pertanian di desa – desa terpencir dengan melibatkan kurang lebih 240 peserta yang berasal dari Mahasiswa/i Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar untuk meningkatkan pengetahauan dan mengajarkan mereka betapa petingnya Mahasiswa/i memberikan kontribusi dan edukasi untuk membantu petani.

“Kegiatan Kemah Bakti Tani ini kami lakukan selama tiga ( 3 ) hari dengan Tema ” Peran Petani Millenials Dalam Mewujudkan Agro Wisata Di Bumi Teuku Umar ” dari tanggal 27 – 29 September 2019 di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceuremen, Kabupaten Aceh,”jelasnya Ardian.

Pada saat pembukaan acara Kemah Bakti Tani Jufri selaku Ketua Bem Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar mengatakan, “Kegiatan Kemah Bakti Tani ini adalah kegiatan perdana yang kami lakukan dan ini program kerja kami dari BEM FAPERTA UTU Periode 2019 – 2020 yang mana kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada petani dengan cara memberikan edukasi dan advokasi kepada petani desa.

Kegiatan kemah Bakti Tani yang kami lakukan di Sikundo juga melibatkan Dinas Pertanian Aceh Barat Dan Dinas Perkebunan dan Pertenakan Aceh Barat untuk membantu memberikan edukasi kepada Petani agar pemahaman petani di bidang pertanian lebih medalam tentang proses Budidaya tanaman sampai ke Pemasaran hasil Pertanian agar petani kita lebih mandiri dan sejahtera.

Sedana dengan hal yang sama, Jufri Selaku Ketua Bem Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar juga mengucapkan, “Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu mesukseskan Kegiatan Kemah Bakti Tani yang kami lakukan di Sikundo,”Tutupnya

Mungkin Anda Suka

Komentar