oleh

Bawaslu Beltim Bentuk Pokja Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Perlengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara

Print This News

Belitung Timur, Detiknews.id-Dalam mengawasi di setiap kegiatan Pemilu, khususnya di Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Perlengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara, Bawaslu Kabupaten Belitung Timur (Beltim) membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang beranggotakan dari berbagai instansi dan profesi.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pembentukan Pokja Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Perlengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara ini digelar dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Beltim Wahyu Evan Yudistira S.T,M.Eng di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kabupaten Beltim Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. Senin (05/10/2020).

Seusai rapat, Surat Keputusan (SK) diserahkan kepada 10 orang secara simbolis oleh Ihsan Jaya, Koordinator Bagian Divisi Pengawasan, Hubungan masyarakat (Humas) dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal).

Ihsan Jaya menjelaskan, berdasarkan surat dari Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, dibentuklah Kelompok Kerja Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Perlengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara ini.

“Selain memang menjadi tugas Bawaslu, khusus untuk mengawasi tahapan kampanye maupun pengawasan pengawasan yang lain termasuk salah satunya adalah logistik itu sendiri, Bawaslu Beltim juga mendapat surat dari Bawaslu Provinsi agar supaya diadakan semacam Pokja, Pokja khusus pengawasan pengadaan dan distribusi logistik, ini menjadi dasar daripada pembentukan Pokja pengawasan pengadaan dan distribusi logistik itu sendiri,”jelasnya.

Lanjut Dia, Pokja ini dibentuk bertugas mengawasi dari mulai pencetakan logistik hingga ke pendistribusian selama 3 bulan.

“Pembentukan Pokja Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Perlengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam rangka terkait dengan pengawasan, baik itu pencetakan daripada logistik maupun sampai dengan pendistribusian logistik itu sendiri, baik dari KPU ke TPS maupun dari TPS kembali ke KPU, Pokja ini bertugas dari bulan September, Oktober, dan Desember terakhir nya, sementara untuk bulan November OFF (tidak ada kegiatan untuk Pokja ini)”ujarnya.(Salis)

Info KPU Karo
Header

Komentar

Berita Terkait