Bandara Juanda Buka Posko Layanan Nataru, Catat 158 Ribu Penumpang

Bandara Internasional Juanda

Detiknews.id Sidoarjo – Bandara Internasional Juanda telah membuka Posko Pelayanan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 sejak Senin (15/12). Setelah empat hari berjalan, atau hingga Kamis (18/12) total penumpang yang telah dilayani adalah sejumlah 158 ribu penumpang. Sedangkan jumlah pesawat sebanyak 1.106 pergerakan pesawat.

“Selama 4 hari berjalan, jumlah penumpang terus mengalami kenaikan dimana jumlah penumpang pada tanggal 15 sebanyak 39.362 penumpang dan pada hari kemarin sebanyak 41.976 penumpang. Kami meyakini jumlah penumpang terus meningkat hingga hari minggu (21/12) nanti dimana menurut kami akan menjadi puncak arus penumpang,” ucap General Manager Bandara Internasional Juanda Muhammad Tohir.

Dirinya menambahkan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat masih didominasi oleh penerbangan domestik. “Adapun sejak senin lalu hingga kami kemarin jumlah penumpang domestik yang dilayani sebanyak 130.237 penumpang dengan 954 pergerakan pesawat. Sedangkan untuk jumlah internasional yaitu sebanyak 27.816 penumpang dengan 152 pergerakan pesawat,” ujar Tohir.

Sementara itu, Tohir mengungkapkan bahwa pihaknya terus memastikan fasilitas dalam kondisi siap dan prima untuk melayani angkutan Natal dan Tahun Baru. ““Keselamatan dan keamanan penerbangan menjadi prioritas utama kami. Seluruh fasilitas operasional, personel, serta koordinasi dengan seluruh stakeholder bandara terus kami optimalkan agar pelayanan kepada pengguna jasa tetap berjalan aman, lancar, dan nyaman selama periode Natal 2025 dan Tahun Baru 2026,” tegasnya.

Selain memastikan kehandalan fasilitas, guna memeriahkan Natal Tahun 2025, Bandar Udara Internasional Juanda menghadirkan suasana berbeda di Terminal 1 dan Terminal 2 melalui dekorasi dan thematic event.

“Pada perayaan Natal nanti di Bandara Internasional Juanda juga akan mengadakan berbagai kegiatan, antara lain pembagian souvenir baik di area kedatangan maupun keberangkatan, games interaktif, serta penampilan musik bertema Natal. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan customer experience bagi pengguna jasa, sekaligus menciptakan suasana bandara yang hangat, ramah, dan berkesan selama momen Natal dan Tahun Baru,” terang Tohir.(D1)

ads

Komentar

Berita Terkait