oleh

Balon Bupati Karo, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti Meninggal Dunia

DetikNews.id Karo – Pagi ini, Minggu (06/9) dunia perpolitikan menjadi heboh dengan beredarnya kabar duka cita meninggalnya salah satu bakal calon Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Bahkan kabar tersebut telah diteruskan beberapa kali di group aplikasi WhatssApp wartawan. Namun, informasi meninggalnya mantan Bupati Karo periode 2011-2016 ini belum dapat terkonfirmasi.

Kedua putrinya Nora Else dan Lenny Puri Surbakti yang juga anggota DPRD Karo, ketika dihubungi melalui telepon seluler oleh wartawan belum tersambung.

Begitu juga dengan Ketua DPC dua partai pengusung diantaranya PAN dan Golkar belum dapat dikonfirmasi wartawan.

“Pantas, kemarin jadwal pendaftaran pasangan calon bupati di KPUD Karo. Bapak Karo Jambi dan pasangannya belum datang mendaftar. Rupanya masuk rumah sakit ya,” ujar Lia (50) warga Kabanjahe, Minggu (06/09/2020).

Informasi sementara, mantan bupati yang sempat viral karena dimakzulkan masyarakat, meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Asia Medan dan akan dikebumikan di Desa Ujung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Sekedar diketahui, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti merupakan mantan Bupati Karo periode 2011-2016 berpasangan dengan Terkelin Brahmana.

Namun ditahun 2014 tepatnya tanggal 11 Juli 2014, Gubernur Sumatera Utara saat itu dijabat Gatot Pujo Nugroho menyerahkan Surat Keputusan (SK) Presiden yang berisikan pemberhentian Karo Jambi sebagai Bupati Karo.

Almarhum yang lahir 17 November 1946 di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte dikenal juga sebagai pengusaha sukses dan ternama, bahkan didunia perpolitikan.

Pernah menjadi anggota DPRD Karo periode 2009-2011 dan Ketua DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) tahun 2009-2012. Ditahun 2012 hingga sekarang, beliau merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Karo.

Pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, beliau berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN untuk bertarung merebut hati masyarakat memimpin Bumi Turang.

“Kami masyarakat Karo, kerabat, handai taulan dan wartawan yang mengenal dekat dengan Pak Karo Jambi, hanya bisa mengiring dengan doa dan air mata. Selamat Jalan Pak Karo Jambi, semoga keluarga dapat tabah dan sabar menghadapi kejadian ini,” ujar beberapa wartawan.(ius)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait