Bakamla – Australia Border Force Gelar Latma

Detiknews.id – Kepala Zona Kamla Timur Laksma Bakamla Vetty V. Salakay, S.H., M.Si., laksanakan apel pelepasan KN Ular Laut 405 untuk mengikuti operasi bersama Gannet 19-1 di Pangkalan Kapal Ambon, Jl. Woltermonginsidi, No.1, Desa Halong, Teluk Baguala, Ambon, Kamis (23/5/2019).

Laksma Vetty mengatakan, pelepasan KN Ular Laut 405 dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama dua negara yang dilaksanakan melalui sharing data dan aksi bersama Bakamla dan Australia Border Force (ABF) di daerah operasi bersama di perbatasan Indonesia-Australia.

” Saya berharap operasi Gannet 19-1 pertama di tahun ini menjadi kinerja yang baik bagi kita dan Bakamla, kalian dipercayakan mewakili Bakamla dan Negara Indonesia jaga nama baik institusi dan negara. Laksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing dengan disiplin dan tanggung jawab,” ujar Laksma Vetty.

Baca Juga
Latihan SBO II IDNCG - USCG Resmi Ditutup

Vetty menambahkan, pada saat operasi bersama semua harus siaga dan laksanakan koordinasi dengan Puskodal yang berada di Kantor Zona Kamla Timur dan Mabes Bakamla.

“Tetap semangat menjalankan tugas, jaga kesehatan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita selamat dalam perjalanan maupun saat operasi bersama, semoga operasi bersama Gannet 19-1 ini sukses dan kembali dalam keadaan sehat,” katanya.

KN Ular Laut 405 dikomandani oleh Letkol Bakamla Yoyok Triono dan sebagai Palaksa Letkol Bakamla Mukhlis.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel pelepasan, Kepala Pangkalan Kapal Ambon Kolonel Bakamla Saekhul Anwar, Sip, Kabid Inhuker Zona Timur Kolonel Bakamla Julius M. Aponno,S.H., pejabat eselon IV Kantor Zona Timur dan seluruh ABK KN Kuda Laut 403 dan Ular Laut 405.

Baca Juga
Bakamla Gelar Bimtek LHKASN

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait