oleh

Babinsa Lalang Koramil 414-02/Manggar Berikan Penyuluhan Perlindungan Anak kepada Kader Desa Lalang

Belitung Timur, detiknews.id – Babinsa Desa Lalang Koramil 414-02/Manggar (Kodim 0414/Belitung) Sertu Raden memberikan Penyuluhan Perlindungan Anak bertempat di Aula Kantor Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Rabu (11/12/2019).

Babinsa Desa Lalang Sertu Raden mengatakan, kegiatan ini merupakan Pembinaan kepada Kader Perlindungan Anak Desa Lalang dalam memberikan Sosialisasi tentang bagaimana Peran Kader Desa dalam Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat sehingga mencapai tujuan Perlindungan anak .

“Sesuai dengan UU No 35 Tahun 2014, Kader harus mengetahui Tujuan dan Sasaran Perlindungan Anak sehingga dapat menyampaikan dan memahami tentang Perlindungan Anak.

“Pemerintah telah mengeluarkan Kebijakkan dan Melaksanakan berbagai Program yang mendukung pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak seperti pengembangan Kabupaten atau Kota Layak Anak (KLA), Sekolah Ramah Anak (SRA), Pembentukan Forum Anak, Pengadilan Ramah Anak, Desa Layak Anak dan Lain-lain.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Dimana semua Program tersebut dilaksanakan Seluruh Kabupaten atau Kota dan Desa Se-Indonesia termasuk Kabupaten Belitung Timur. Ujar Sertu Raden.

Dalam Sosialisasi ini para Peserta dapat menyampaikan dan menyebar Luaskan Kegiatan Program Desa tentang Perlindungan nak kepada Masyarakat.

“Sehingga Masyarakat ikut Aktif dan Sadar mengerti tentang Perlindungan Anak sebagai Aset Negara Masa Depan.” Himbau Sertu Raden sesuai Petunjuk Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono.

Sementara itu Kades Desa Lalang Kecamatan Manggar Bapak Radianta Alviditri S.E mengucapakan banyak terimakasih kepada Babinsa.

“Terima Kasih kepada Kepada Babinsa yang telah memberikan Penyuluhan secara jelas dan lengkap dan ditambah tentang Pemahaman Bela Negara.

 

“Sehingga Kader dapat mengerti dan bisa menjalankan Program sesuai yang telah ditetapkan sehingga kedepan dapat diterapkan dalam Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat.” Sebut Radianta Alviditri S.E.

Sementara salah Satu Kader Ibu Sumiati Kadus Dusun Samak juga menyampaikan, dengan Kegiatan ini Kita sebagai Kader Baru Paham dan Mengerti.

“Apa yang harus diperbuat dalam Mensukseskan Kegiatan Program Perlindungan Anak, sekali lagi Terimakasih Pak Babinsa.” Ucapnya.

(Lucky/DL)

Komentar

Berita Terkait