Babinsa Himbau Warga Pasang Bendera Dalam Menyambut HUT RI Ke 75 Tahun 2020

Belitung Timur,Detiknews.id —  Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020, Babinsa Koramil -05/Kelapa Kampit Kodim 0414/Belitung Kopda Teddy Darmawan sosialisasikan kepada warga binaannya untuk memasang bendera merah putih di depan rumah, yang bertempat di kampung Sukamandi Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (08-08-2020).

Danramil 05/kelapa kampit Kapten Inf.Syafrudin mengatakan bahwa, sosialisasi Babinsa tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Damar untuk turut serta memeriahkan serta mengenang jasa-jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendeda merah putih selama sebulan, mulai tanggal 01 s/d 31 Agustus 2020.

Untuk itu sudah selayaknya kita sebagai penerus bangsa mempertahankan dan menghormati perjuangan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan yang kita rasakan sampai saat ini, sebagai warga negara yang cinta tanah air, “jelasnya.

Dan kita dapat mengisi Hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 75 tahun ini dengan hal-hal yang positif. Banyak cara yang bisa kita lakukan, termasuk pemasangan bendera merah putih, umbul-umbul serta perlombaan-perlombaan sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi kita dalam mengisi dan memeriahkan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, “tegas Danramil.

Lanjutnya, kegiatan pemasangan bendera tersebut juga untuk menggugah dan menanamkan rasa nasionalisme terhadap masyarakat di wilayah binaan.

Kemerdekaan tersebut bukan serta merta hadiah dari para penjajah melainkan lewat perjuangan yang penuh dengan pengorbanan para pejuang kita dan bangsa Indonesia, “pungkas Danramil.(*/edi)

Komentar

Berita Terkait