oleh

Babinsa Desa Kebintik Monitoring dan Pendampingan Rapid Tes Warga

Header

PANGKALANBARU — Serda Dodi Wijaya personil Koramil 413-09/Pangkalanbaru dan juga Babinsa Desa Kebintik melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan Rapid Tes terhadap warga yang berada di gudang barang rongsokan milik Tama yang berada di Rt 01 Dusun Kebintik Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah.

info DetikNews.ID

AKBP Teddy Chandra S.I.K Kombes Pol Latif Usman, S.I.K, M.Hum Max One Hotel Dharmahusada Surabaya POP HOTEL SURABAYA

lanjut baca berita

Samsul Komar selaku Camat Kecamatan Pangkalanbaru mengatakan,”kegiatan Rapid tes di lokasi ini karena secara rutin gudang barang rongsokan ini melakukan pengiriman barang – barang bekas ke Pulau Jawa, ” Ungkapnya.

dr.Puji selaku Kepala UPTD Puskesmas Pangkalanbaru yang bertanggung jawab sebagai Ketua Tim Medis pada pelaksanaan Rapid tes hari ini menjelaskan,”Kemungkinan terpapar virus Corona sangat mungkin karena kita tahu bahwa Pulau Jawa dan khususnya DKI Jakarta terjadi peningkatan pesat jumlah pasien yang terpapar virus corona dan salah satu sopir truk di lokasi ini di nyatakan Terkonfirmasi Asimtomatik (OTG) dari hasil Swab tes tanggal 13 September 2020 dan sekarang di rawat dan di isolasi di Balai Karantina BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”Jelasnya.

Riwayat perjalanan A-S sopir truk ekspedisi tersebut yang di dapat dari sumber Pers Rillis Satgas Covid -19 Kabupaten Bangka Tengah sebagai berikut :

Tanggal 07 September 2020 yang bersangkutan tiba di Bangka dari perjalan ke Jakarta mengantar muatan barang rongsokan.

Tanggal 10 September 2020 A-S akan berangkat kembali ke Jakarta dan di Pelabuhan Pangkalbalam dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif sehingga keberangkatan A-S di batalkan.

Tanggal 13 September 2020 A-S di Swab Tes dengan hasil Terkonfirmasi Asimtomatik ( OTG) yang di kategorikan sebagai kasus impor karena kurang dari 14 hari setiba dari Jakarta ke Bangka.

Hadir pada pelaksanaan Rapid Tes di Gudang barang ronsokan miliks Tama antara lain Samsul Komar Camat Kecamatan Pangkalanbaru beserta 3 orang Satpol PP, dr Puji Kepala UPTD Puskesmas Pangkalanbaru beserta tim medis , Edi Herwanto Kades Kebintik ,Jumri Ketua Rt 01 Dusun Kebintik Desa Kebintik dan Serda Dodi Wijaya Babinsa Desa Kebintik.

Serda Dodi Wijaya Babinsa Desa Kebintik kepada awak media pada Rabu (16/09/2020) sore mengatakan,” Bahwa kegiatan ini sudah dilaporkan ke Danramil 413-09/Pangkalanbaru,”Terangnya.

Kegiatan Monitoring dan Pendampingan Rapid Tes warga telah di koordinasikan dengan pihak Kecamatan dan akan dilakukan penyemprotan disinfektan gudang rongsokan,” Ujar Serda Dodi Wijaya.

Kapten Inf Idhamudin Danramil 413-09/Pangkalanbaru juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mengikuti prokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru yang telah di tetapkan oleh Pemerintah,Jangan kendor dan tetap waspada sampai Pemerintah menyatakan pandemi ini telah selesai ,” Pesannya.(zema/ale)

Komentar

Berita Terkait