oleh

Babinsa Bantu Pembangunan Masjid Desa Suka Mandi

Print This News Print This News

Damar,detiknews.id — Koramil 414/05 Kelapa kampit, Serda Robet Tri Wibowo membantu masyarakat untuk bersama – sama melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid Al Istiqaamah yang berada di Dusun Libut Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Beltim,Sabtu (07/12/19).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pembagunan Masjid di Desa binaan Babinsa Suka Mandi terlihat penuh dengan semangat dan antusias, baik dari warga maupun Babinsa. Pembangunan Masjid Masjid Al Istiqaamah ini dengan swadaya dan swadana jamaah umat Islam Desa Suka Mandi, dan di kerjakan dengan gotong royong oleh masyarakat yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Serda Robet seijin Danramil 414-05/Kelapa Kampit, menyampaikan “pendampingan pembangunan Masjid Masjid Al Istiqaamah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada ukuwah Islamiah, meningkatkan kualitas beribadah umat Islam dan upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tugas pokok Babinsa selain menyiapkan daerah pangkal perlawanan diwilayahnya, juga membantu percepatan pembangunan mulai dari bidang pertanian, pariwisata, serta membantu pemerintah Desa dalam pembangunan infrastruktur.

Melalui kegiatan gotong royong pembangunan Masjid ini, masyarakat dapat saling mengenal satu sama lain” jelas Serda Robet tri wibowo.

Tokoh masyarakat Bapak Heri (50) salah satu warga yang ikut dalam gotong royong pembangunan Masjid ini mengatakan, Kebersamaan Koramil 414/05 Kelapa kampit terutama Babinsa dengan warga masyarakat sudah tidak asing lagi, Pak Babinsa selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan di Desa kami.

Pembangunan Masjid Masjid Al Istiqaamah bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah umat Muslim, saling menghargai dan toleransi antar umat beragama sehingga terjalin kehidupan yang rukun, damai dan harmonis. kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yg selalu hadir di tengah- tengah warga.(rey/ar)

Sumber : Penerangan Kodim 0414/Blt

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait