oleh

Babinsa 414-02/Manggar Serda Yuliansyah Melaksanakan Pendampingan Posyandu Delima Desa Mekar Jaya

Print This News Print This News

Belitung Timur, detiknews.id – Babinsa Desa Mekar Jaya Koramil 414-02/Manggar Serda Yuliansyah mendampingi Program Balita Sehat bersama Ibu-Ibu di Posyandu Delima 8 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Rabu, (08/01/2020)

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Babinsa Serda Yuliansyah atas Seijin Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mengatakan, sebagai Babinsa yang baru di Desa Mekar Jaya melaksanakan pendampingan sekalian memperkenalkan diri tentang tugas yang baru diembannya sebagai Babinsa di Desa Mekar Jaya.

“Pendampingan Posyandu merupakan sarana Komunikasi Sosial untuk menjalin kedekatan Babinsa dengan Warga Binaanya, sekaligus membantu mengumpulkan Data sehingga Data akan sama dengan Data yang ada di Desa.

“Pelaksanaan Kegiatan Posyandu meliputi Penimbangan Balita, Pengukuran Tinggi Badan, Imunisasi Balita, Pemberian Makanan Tambahan Gizi dan Vitamin untuk Balita dan Pemeriksaan Ibu Hamil.

 

Dengan adanya Posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah Kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

“Dengan hadir secara Rutin sebulan sekali setiap hari Rabu Minggu pertama di Posyandu seperti ini saya yakin Kesehatan Ibu dan Anak akan Terkontrol.

“Sehingga akan meningkatkan kualitas Hidup bagi Masyarakat, oleh karena itu marilah Ibu-Ibu hadir secara Rutin, canangan Hidup Sehat dan Bersih dalam setiap Keluarga.” Ujarnya

Sementara itu Ketua Posyandu Ibu Fatimah dibantu dengan 5 orang Anggota Tenaga Medis mengucapkan Terimakasih telah kedatangan Babinsa dan memperkenalkan diri di Desa Mekar Jaya.

“Dan dapat membantu kami dalam kegiatan Posyanduŕ, Dengan ada nya Kegiatan Posyandu ini agar Balita dan Anak-Anak Desa Mekar Jaya menjadi Sehat dan jauh dari penyakit Polio dan sejenisnya dan Anak-Anak Balita mendapat Pelayanan Kesehatan dengan Baik termasuk meningkatkan Kesehatan Masyarakat.” Sebut Ketua Posyandu Ibu Fatimah.

Salah satu Peserta Posyandu Ibu Yuliani juga mengatakan, dengan ada nya kegiatan Posyandu ini sangat membantu Masyarakat sekitar.

“Dalam hal Kesehatan Balita dan Anak- Anak Desa Mekar Jaya sehingga Kegiatan ini membantu meningkatkan Kesehatan Masyarakat.” Ujarnya.

(Lucky/DL)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait