Asistensi Tim Sterad Dalam Pembinaan Kesiapan Aparatur Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial TA. 2020 Di Kodim 0414/Belitung

Tanjungpandan,Detiknews.id –Bertempat  di Aula Kodim 0414/Belitung Jalan Merdeka Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung telah di laksanakan pembinaan kesiapan aparatur kewilayahan dan Kemampuan Teritorial TA. 2020 dengan tema “Mari kita luruskan niat dan kuatkan ihktiar untuk menjadi TNI yang Profesional, Modern, Tangguh, serta Prajurit yang Berjiwa Kesatria, Militan dan Loyal” Kamis (13/02/2020)

Hadir dalam kegiatan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S. Sos.,M.I.Pol, Ketua Tim Asistensi Tehnis Pusterad Letkol Inf Edi Supriyadi, Tim Pusterad Mayor inf Suratno, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo, Pabung Kab. Beltim Mayor Arm YS. Tulus, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0414/Belitung, Para Prajurit Kodim 0414/Belitung.

Sambutan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S. Sos.,M.I.Pol “Mengucapkan selamat datang kepada tim Asistensi Tehnis Pusterad di Kodim Belitung.

Baca Juga
Pemasangan Gorong Gorong Di TMMD Ke 106 Mencapai 25 Persen

 

Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial yang merupakan kegiatan rutin di selenggarakan untuk memberi pembekalan dalam meningkatkan kemampuan Danramil dan Babinsa sebagai aparatur kewilayahan di lapangan.

Kegiatan ini terasa lebih istimewa karena kita kedatangan Tim Asistensi Tehnis dari Pusterad yang hadir langsung untuk mengawasi sekaligus memberikan masukan dan sharing sehingga kita mampu melaksanakan tugas yang penuh dinamika di wilayah dengan baik dan maksimal sebagai Prajurit TNI-AD” jelas Dandim.

Sambutan Ketua Tim Asnis Pusterad Letkol Inf Edi Supriyadi “Kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim yang yang telah menyambaut kedatangan kami dengan baik.

Tujuan kami kesini untuk Asistensi kegiatan Kodim Belitung dalam bidang bidang Binsiap Apwil dan Puanter sekaligus mamberi pembekalan kepada aparatur teritorial agar terus dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga
Di Hari Ke Sebelas Pengerjaan RTLH Ibu Rupi'ah Kejar Plester Dan Atap

Perhatikan dan simak dengan baik materi yang di sampaikan oleh Pemateri, tanyakan hal-hal yang belum di mengerti, sehingga kegiatan pembekalan ini berjalan dengan maksimal dan bermanfaat bagi kita semua.

Tahun ini juga ada kegiatan Pilkada serentak, saya yakin kita semua sudah pengalaman sehingga dapat menjaga wilayahnya agar tetap kondusif sehingga pelaksanaan nya sukses dan aman.

Luas wilayah dan jumlah personel yang kurang menjadi kendala dalam memaksimalkan kegiatan di lapangan. Gunakan media sosial dengan bijak juga di ingatkan kepada keluarga kita.


Tetap jalin silaturami dengan isntansi setempat mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten. Tetap jaga jati diri sebagai Prajurit TNI dengan melaksanakan dan mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Baca Juga
Prajurit Kodim 0414/Belitung  BKO Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441H

Pusterad juga memiliki program pendidikan untuk memberi pemahaman tentang kegiatan teritorial di lapangan sebagai aparatur kewilayaan. apabila ada Babinsa yang belum memiliki kualifikasi Bintara Teritorial segera ajukan untuk mendukung tugas pokok di wilayah” Jelas Letkol Inf Supriyadi.

Setelah pengarahan dari Dandim 0414/Belitung dilanjutkan dengan pembekalan dengan pemberian materi sesuai direktif latihan yaitu Materi Perkembangan Teknologi dan informasi yang di sampaikan oleh Kesbangpol Kabupaten Belitung, Materi Tiga metode Binter di sampaikan oleh Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Joko Lelono, Materi Sikap Teritorial yang di berikan oleh Kapten Inf Syafrudin, Materi Binter sebagai fungsi utama di sampaikan oleh Mayor Inf Suratno. (red/ar)

Komentar

Berita Terkait