oleh

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1402/Polmas Gelar Latihan Menembak

POLMAN, Detiknews.id – Kodim 1402/Polmas menggelar latihan menembak senjata ringan TW II, bertempat di Lapangan Tembak Sila-Sila, Pareddean Polman, Rabu (17/6/20). Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han saat disela-sela latihan mengatakan bahwa latihan menembak ini digelar dalam rangka mengasah kemampuan menembak prajurit.

Dikatakan Dandim, yang memiliki gelar Sarjana Hubungan internasional dan Master Pertahanan itu bahwa dalam penyelenggaraan latihan menembak dimulai dari tahap perencanaan dan persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menembak prajurit serta dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Meskipun prajurit kewilayahan, Lanjut Dandim, kemampuan dasar kemiliteran tetap harus terpelihara dan ditingkatkan. Selain itu dijelaskan Dandim bahwa pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial akan menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara.

Prajurit kewilayahan khususnya Babinsa dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat menguasai kemampuan teritorial dan memahami sikap teritorial.

Selain itu, juga harus memenuhi kemampuan perorangan salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini yaitu latihan menembak senjata ringan, tutup Dandim mengakhiri.

Laporan: Zaenal

Komentar

Berita Terkait