oleh

Arus Mudik Balik Idul Fitri 2019, Polres Malang Siaga Pospam, Posyan Dan Pos Terpadu

Detiknews.id Malang – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada semua masyarakat suapaya bisa menikmati hari yang fitrah mulai arus mudik sampai dengan arus balik. Polres Malang menyiapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan dibeberapa titik di wilayah hukum Polres Malang.

Dalam hal ini, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung SH, SIK, M.Si,  mengatakan, kami Polres Malang menyiapkan 3 jenis Pos. Yaitu 5 Pospam (Pos Pengamanan), Posyan (Pos Pelayanan) dan Pos terpadu rest area.

” Pos yang kami maksud yaitu, Pospam yang terdiri dari exit tol Lawang, pasar Singosari, wisata Wendhit Pakis, pasar Kepanjen dan pasar Bululawang. Kemudian Posyan exit tol Singosari di Karanglo, dan di beberapa tempat obyek wisata, dan terakhir Pos terpadu rest area Karangploso,” tuturnya.

Foto : Posyan dan fasilitas kesehatan maupun fasilitas bermain – detiknewsid/m9

Masih dengan Kapolres, Pendirian pospam dan Posyan maupun pos terpadu bertujuan supaya masyarakat yang mudik bisa menikmati hari libur ke sejumlah obyek wisata. Maupun saat bersilaturahmi dengan keluarga dan kembalinya selalu dalam keadaan aman, lancar dan nyaman. Selamat sampai tujuan, benar-benar bisa menikmati suasana Idul fitri tahun ini.

” Bagi masyarakat/pengguna jalan, hendaknya selama perjalanan bila merasa lelah, jenuh dan capek. Kami menyediakan tpat beristirahat  yang aman, silahkan berhenti di Pospam,  Posyan  dan Pos Terpadu yang telah kami  siapkan,” pungkasnya. Jum’at (31/05/2019)

Setiap Pospam/Posyan ada petugas gabungan POLRI-TNI yang siap memberikan pelayanan dan pengamanan,  tim Kesehatan/medis (dinkes/PMI), Pramuka, serta potmas dan di beberapa titik disiapkan mobil PMK dan mobil derek.

Demi menjaga terjaminnya  keamanan bagi masyarakat maupun personil Polri yang bertugas, dilengkapi dengan body protect dari Brimob bersenjata. Semoga anda bisa menikmati hari Raya Idul Fitri bersama keluarga, tetap berhati-hati selama berkendara / di perjalanan, tetap bersabar dan utamakan keselamatan.(M9)

Komentar

Berita Terkait