Apresiasi Berbagai Keberhasilan Polri, Kapolri Terima Penghargaan Dari Menkeu dan Menkes

 

Detiknews.id – Dalam pembukaan Rapat Kerja Teknis Puslitbang Polri, Puskeu Polri, Pusdokkes Polri dan Pusjarah Polri, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Februari 2019, di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menerima penghargaan dari Menkeu terkait reformasi pengelolaan keuangan RS Bhayangkara melalui Badan Layanan Umum (BLU) dan penghargaan dari Menkes terkait penanganan bencana.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan apresiasi kepada Kapolri atas keberhasilan dalam melaksanakan reformasi pengelolaan keuangan melalui penyelenggaraan Rumah Sakit Bhayangkara sebagai Badan Layanan Umum.

RS Bhayangkara dinilai telah berhasil melaksanakan pengelolaan keuangan secara profesional, akuntabel, dan terintegrasi. Hal tersebut menjadi contoh bagi BLU lain dalam mengembangkan pelayanan kepada masyarakat secara secara profesional.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Keuangan juga memberikan penekanan bahwa tugas utama BLU adalah untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan, bukan semata-mata mencari keuntungan finansial. Prinsip utama dari BLU adalah efisiensi, produktivitas, dan kualitas pelayanan. Tiga prinsip tersebut telah diterapkan dengan sangat baik oleh banyak RS Bhayangkara di lingkungan Polri.

Baca Juga
Kasus Penganiayaan Ketua karang Taruna Bunuraya Baru, Tuai Komentar

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek memberikan penghargaan kepada kepada Kapolri atas kerja sama dalam penanggulangan bencana. Menteri Kesehatan menilai bahwa Polri sangat berkontribusi besar dalam keberhasilan penanganan bencana di tanah air, khususnya dalam pelaksanaan identifikasi korban oleh Tim DVI Polri.

Menteri Kesehatan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polri yang telah mengerahkan sarana dan prasarana yang dimiliki dalam berbagai operasi kemanusiaan, seperti helikopter dan pesawat untuk penanganan bencana maupun pengamanan arus mudik Idul Fitri. Menteri Kesehatan berharap kerjasama yang baik antara Polri dengan Kementerian Kesehatan dapat terus terselenggara dengan baik di masa yang akan datang.

Baca Juga
Bhabinkamtibmas Karangkates, Polres Malang Raih Penghargaan Bhayangkara University Awards

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.dalam sambutannya menyampaikan bahwa upaya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya terus dilaksanakan di seluruh bidang. Hal tersebut membutuhkan kerja sama yang baik dengan seluruh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, dan seluruh pemangku kepentingan.

Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Menteri Keuangan yang telah memberikan dukungan sangat besar dalam upaya mewujudkan Polri yang semakin dipercaya masyarakat, baik dengan mengalokasikan anggaran yang sangat besar kepada Polri dan mendukung peningkatan tunjangan kinerja hingga 70% kepada personel Polri. Dengan ruang fiskal yang luas, Polri berhasil melaksanakan modernisasi dan menyelenggarakan tugas pemeliharaan kamdagri dengan baik.

Baca Juga
Kunci Sehat Ala Kapolri: Tetap Berolahraga dan Jaga Pola Makan

Kapolri juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Menteri Kesehatan yang telah memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri, seperti penanganan bencana dan pengamanan arus mudik Lebaran. Kerja sama tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan pada masa selanjutnya.

Kegiatan rapat kinerja teknis Puslitbang Polri, Puskeu Polri, Pusdokkes Polri dan Pusjarah Polri, diikuti 505 peserta dari seluruh Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, beserta Pejabat Utama Mabes Polri, Kapuskes TNI, Kaladokgi TNI AL, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan, Direktur Penanganan Pengungsian BNPB, Wakarumkit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, serta Para Direktur Bank Himpunan Bank Negara (Himbara) dan Manager South East Asia AFP.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait