oleh

Antisipasi People Power, Perketat Penjagaan Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka antisipasi People Power, Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan Razia, Penyekatan dan Sweeping di wilayah Polrestabes Surabaya. Sinergitas dengan TNI, Satpol PP dan Polsek Jajaran. Melakukan Cipta Kondisi (Cipkon) Agenda Pengamanan antara lain Kantor Bawaslu dan Kantor KPU.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, operasi ini dalam rangka pasca  pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Polrestabes Surabaya melakukan penjagaan ketat terhadap objek vital.

” Obyek vital yang menjadi target pengamanan diantaranya kantor KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis, KPU Surabaya di Jalan Adityawarman, Kantor Bawaslu Jatim Jalan Tanggulangin dan Kantor Bawaslu Surabaya di Jalan Arief Rahman Hakim,” tuturnya. Minggu dini hari (19/05/2019)

Masih dengan Kapolrestabes Surabaya,  kami dan jajarannya yang telah melakukan pengecekan ke Kantor KPU Jatim. Pihaknya akan melakukan pengamanan bersama personel dari jajaran TNI.

” Bersama TNI dan masyarakat kami melakukan antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan agar kota Surabaya tetap terjaga dan aman. Kami juga telah bekoordinasi dengan berbagai pihak berwenang untuk mengantisipasi ancaman teroris di Surabaya menyusul ditangkapnya beberapa terduga teroris di sejumlah daerah beberapa hari terakhir,” ujarnya.

Kapolrestabes Surabaya menambahkan, tentunya kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait (Densus 88). Dan kami mengajak masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo,” tambahnya.

” Terkait gerakan People Power, kami sudah melakukan antisipasi dengan memperketat di daerah perbatasan wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” pungkasnya.

Surabaya sendiri hingga saat ini tergolong aman dan kondusif. Meski belum terlihat pergerakan teroris kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) , namun pihaknya tetap melakukan pengetatat keamanan hingga kondisi benar- benar kondusif. (M9)

Komentar

Berita Terkait