oleh

Adaptasi Kebiasaan Baru, Sat Lantas Polresta Tangerang Gencarkan Patroli Masker

Tangerang  —  Ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakat diharapkan tetap produktif tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Masyarakat pun dituntut disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat beraptasi dengan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Tangerang Polda Banten rutin menggelar patroli penerapan Protokol Kesehatan di jalan raya.

Patroli ini dilakukan selama pelaksanaan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) lalu lintas berlangsung di Pos Tetap dan Pos Sementara di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Patroli protokol kesehatan ini rutin kita laksanakan untuk mengajak masyarakat khususnya pengendara agar mematuhi arahan pemerintah seperti wajib menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta, Kamis (27/8/2020).

Ia menuturkan, setiap masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker saat berlalu lintas atau berjalan kaki di sekitar Pos Lalu Lintas langsung diberi sanksi berupa teguran.

“Masyarakat yang berkendara maupun pejalan kaki yang tidak menggunakan masker langsung ditegur dan diedukasi agar membiasakan diri menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah,”ujar Kompol Widiarta.

Masyarakat diimbau mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini harus kita lakukan bersama-sama. Salah satunya dengan membiasakan diri menggunakan masker saat beraktivitas,” imbau Kompol Widiarta.(mad sutisna)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait