Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Tigaraksa Patroli Protokol Kesehatan di Pasar Ciung

Tangerang — Jajaran Polsek Tigarakasa Polresta Tangerang Polda Banten menggelar patroli Protokol Kesehatan di Pasar Ciung, Perum PWS Margasari, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (2/9/2020). 

Kapolsek Tigaraksa Kompol Sumaedi menuturkan, patroli penerapan Protokoler Kesehatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.

“Patroli ini merupakan langkah pengawasan sejauh mana masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan khususnya menggunakan masker di Pasar Ciung ini,” kata Kapolsek.

Menurut Kompol Sumaedi, penerapan protokol kesehatan di Pasar tersebut terbilang baik. Hanya sebagian kecil masyarakat khususnya pedagang maupun pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan baik.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di Pasar ini sudah cukup baik,” kata Kapolsek.

Baca Juga
Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Balaraja Edukasi Masyarakat Desa Bunar Door to Door

Kendati demikian, pihaknya terus melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukum Polsek Tigaraksa.

“Kita tidak boleh lengah, ini tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga jarak aman dengan orang lain dan rajin cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Ini demi kebaikan kita bersama,” tutur Kompol Sumaedi.(mad sutisna).

Komentar

Berita Terkait