oleh

Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolsek Kresek Pasang Stiker Himbauan Protokol Covid-19 Di Angkutan Umum

Print This News Print This News

TANGERANG — Kapolsek Kresek AKP.Suyana mendatangi Terminal Kresek, Kabupaten Tangerang. Selasa (25/8/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kedatangan Kapolsek untuk mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), new normal life dan penerapan protokol kesehatan.

“Supaya kita dapat melakukan aktivitas normal kembali dengan cara hidup dan cara pikir yang baru yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan,” kata AKP.Suyana.

Kapolsek mengatakan, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) membuat masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun, menekankan, protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan adalah kewajiban.

Oleh karena itulah, Kapolsek kemudian mengajak gugus tugas untuk meningkatkan peran serta dan partisipasi aktif masyarakat. Hal itu, agar upaya pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik.

“Kami juga memeriksa penerapan protokol kesehatan di angkutan umum untuk memastikan sopir atau pengelola angkutan umum menerapkan standar kesehatan seperti menerapkan pembatasan jarak serta membatasi jumlah penumpang,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyebut, angkot diminta memasang tanda silang di tempat duduk. Selain itu, kapasitas penumpang hanya diperbolehkan separuh.

Kapolsek juga meminta unsur musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) segera membangun koordinasi dengan elemen angkutan penumpang seperti Organisasi Angkutan Darat (Organda), komunitas sopir, dan elemen lain yang terkait untuk menyosialisasikan dan melaksanakan ketentuan itu.

Tidak hanya itu, Kapolsek Kresek juga meminta awak angkutan umum seperti sopir dan kernet untuk menggunakan masker, mengenakan sarung tangan, dan selalu menyediakan cairan pencuci tangan (Hand sanitizer) di kendaraan.

“Angkutan umum juga kami dorong untuk memasang semacam stiker imbauan agar penumpang menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(MAD SUTISNA)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait