oleh

Acara Penggalangan Dana Korban Tsunami Selat Sunda

Detiknews.id – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, akan menggelar acara penggalangan dana bagi korban bencana tsunami di selat Sunda. Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Minggu (30/12/2018).

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan kegiatan yang digelar Kodam XII/Tpr, adalah murni kegiatan Penggalangan Dana terhadap masyarakat di wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya. Dari hasil penggalangan dana tersebut seluruhnya akan disumbangkan untuk para korban musibah bencana tsunami di selat sunda.

“Untuk pelaksanaanya kita sudah memilih waktu yang tepat yaitu tanggal 31 Desember 2018,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Diterangkan juga oleh Kapendam XII/Tpr, kegiatan Acara penggalangan dana dilaksanakan dari pukul 20.00 sampai dengan 23.30 WIB di Lapangan Kodam XII/Tpr. Adapun Hiburan dilaksanakan hanya sebagai sarana untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan penggalangan dana. Adapun kegiatan hiburan tersebut dikemas dalam bentuk himbauan penggalangan dana sedangkan untuk menghibur masyarakat disajikan gelaran seperti acara KDI di televisi.

Dalam hal ini Kodam XII/Tpr mengajak masyarakat untuk peduli atas duka yang sedang dialami oleh sebagian masyarakat di Lampung dan Banten.

“Dalam acara yang digelar nantinya juga tidak dilaksanakan pesta kembang api, selayaknya acara malam tahun baru” tegas Kapendam XII/Tpr.

Bahkan jauh sebelumnya, Pangdam XII/Tpr sudah merencanakan tindak lanjut dari kegiatan tersebut, Kodam XII/Tpr juga akan menggelar Do’a Bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2019, Bagda Isya di Lapangan Makodam XII/Tpr, tutur Kapendam XII/Tpr.

“Dalam acara Do’a Bersama kita akan melibatkan unsur TNI dan Polri serta anak yatim yang ada di wilayah Pontianak dan Kubu Raya,” tegas Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

(D.Man)

Komentar

Berita Terkait