oleh

Untuk Cepat Merespon Semua Kejadian, Baguna Dibentuk Hingga Tingkat Desa

Print This News Print This News

Belitung Timur — Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Pembaharuan (PDI-P), melakukan rapat pemantapan rencana kerja dan persiapan penjaringan Baguna tingkat desa di kantor Baguna Kabupaten Beltim.Sabtu (05/09/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Baguna Beltim Kamarudin Muten membahas rencana kerja kedepan dengan seluruh Ketua Baguna tingkat Kecamatan se-kabupaten Belitung Timur.

Rapat Baguna Kabupaten dengan pimpinan tingkat kecamatan membahas pembentukan Baguna tingkat desa agar Baguna dapat dengan cepat merespon semua kejadian di lingkungan masing masing.

Ketua Baguna Kabupaten Beltim Kamarudin Muten mengatakan Baguna bergerak membantu masyarakat dan Baguna bergerak tidak menunggu bencana, sehingga untuk menyentuh langsung masyarakat desa, dibentuklah Baguna hingga ke tingkat desa.

“Kita kerja bukan menunggu terjadinya bencana, tapi kita mulai dari kegiatan antisipasi dan bergerak untuk membantu masyarakat sebagai bentuk kegiatan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan,”jelas Kamarudin Muten yang akrab disapa Afa.(Salis)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait