oleh

650 Warga dan Siswa SD Ikuti Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan Dispsiad

Detiknews.id – Sejumlah 650 orang yang terdiri dari 400 warga dan 250 siswa SD mengikuti pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan dalam rangka menyambut HUT ke-69 Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad).

Hal Tersebut disampaikan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Dr. Eri Radityawara Hidayat, MBA., MHRMC dalam rilis tertulisnya di Bandung, Jumat (26/4/2019).

Diungkapkan Kadispsiad bahwa kegiatan yang berlangsung pada Kamis, (25/4/2019) tersebut merupakan salah satu wujud terima kasih kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Dispsiad.

“Kegiatan pengobatan massal ini jangan hanya dinilai dari apa yang kami laksanakan, namun ini timbul dari niat ikhlas dan tulus kami untuk berbagi kepada sesama,’’ ujarnya.

“Kegiatan ini mungkin tidak meringankan semua beban dan memenuhi segala kebutuhan, bahkan mungkin masih jauh dari yang diharapkan, namun kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” terangnya.

Selain itu, Brigjen Eri juga mengatakan terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Dispsiad dengan Universitas Kristen Maranatha dan Palang Merah Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, pengobatan massal yang dilakukan mendapat respon yang baik dari masyarakat, dilihat dari ramainya masyarakat yang berkunjung baik untuk memeriksakan diri dan berobat serta mereka yang berniat untuk mendonorkan darahnya.

“Pemeriksaan dan pengobatan massal meliputi pemeriksaan dan pengobatan gigi, mulut, mata, paru-paru, serta kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Eri, tujuan dari penyuluhan kesehatan bagi anak-anak SD merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan dan membina secara dini generasi muda yang kompetitif dalam menghadapi tantangan global dan menjamin keberlangsungan bangsa Indonesia di masa depan.

“Anak-anak, menjadi bagian penting dalam keberlangsungan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dari mulai sejak usia dini harus kita siapkan dengan baik, diantaranya dalam hal pemeliharaan kesehatan dan membudayakan pola hidup sehat agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,’’lanjutnya.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini kemanunggalan TNI AD khususnya Dispsiad dengan masyarakat akan semakin meningkat sekaligus menyokong ketahanan nasional,’’ pungkasnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait