oleh

50 Personil Polsek Kawasan Muara Baru Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Menteri KKP

Detiknews.id – Polsek Kawasan Muara Baru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar Apel kesiapan pengamanan kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk mengawali kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di wilayah hukum Polsek Kawasan Muara Baru.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Apel kesiapan pengamanan kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.H.,S.I.K.,M.Si., didampingi Waka Polsek Iptu Parulian Siahaan, S.H. Senin, (28/10/2019) yang diikuti 50 personil yang terdiri dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 3 Personil, Polsek Kawasan Muara Baru 31 Personil, Damkar 6 Personil, Security PPSNZJ 5 Pers dan Security Perum Perindo 5 Personil.

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.H.,S.I.K.,M.Si., menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada peserta apel yang hadir. Dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan Menteri KKP diharap dapat dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan untuk seluruh personil diharap menempati ploting yang telah ditentukan serta selalu jaga Kesehatan dan keselamatan, pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, sebelum melakukan aktifitas pengamanan, kepada seluruh personel jangan lupa untuk berdoa sebelum bertugas, bekerja dengan tulus dan ikhlas.

“Semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita serta diberikan keselamatan pada setiap rangkaian kegiatan pengamanan,” kata AKP Slamet.

“Personel keamanan jangan under estimate (dibawah perkiraan), namun harus over estimate (Lebih dari perkiraan) menyikapi setiap perkembangan situasi Kamtibmas. Tingkatkan pengamanan personel dengan saling melindungi setiap kegiatan pengamanan, terakhir tingkatkan interpersonal skill (kemampuan interpersonal) di lapangan terhadap potensi gangguan, ancaman yang mungkin terjadi,” tutupnya.

Pewarta: Daniel

Mungkin Anda Suka

Komentar