485 Siswa Yayasan Pendidikan MI Hidayaturrohman Gelar Karnaval

Detiknews.id.Tangerang – Sebanyak 485 siswa-siswi Yayasan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayaturrohman (Hiro) Teluknaga, menggelar karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Kartini dan menyambut bulan suci Ramadlan 1440 Hijriah yang akan datang.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam rangkaian tersebut, seluruh siswa-siswi kelas 1 hingga Vl, tampak kompak mengenakan pakaian khas dari berbagai profesi dan daerah di Indonesia. Tanpa rasa canggung, mereka berlenggok dan berakting memamerkan pakaian adat yang dikenakannya.

“Hari ini anak-anak tampilkan 21 kostum, mulai dari polisi, dokter, tukang jamu, tukang beca, petani, dan ada juga kostum pengembangan yang ada di sekolah kita ini,” kata Kepsek MI Hidayaturrohman Teluknaga, Yuli Nurhayati usai karnaval,” Sabtu (20/4/19).

Menurut Yuli, untuk menghadapi hari kartini membutuhkan persiapan yang cukup lama dengan sosialisasi melalui wali kelas, untuk mensesuaikan kostum kepada siswa-siswi, agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

“Persiapan kita sih dari 3 minggu yang lalu, lewat wali kelas untuk beritahu siswa-siswi buat tawarkan anak-anak murid, yang mau pakai kostum sesuai kemauannya saat kartinian, kendalanya cuma disoun system aja, kalau pakaian lancar,” ucapnya.

Yuli menyebut, kegiatan kartinian ini untuk memberikan kebahagian dan memotivasi siswa-siswinya, serta bisa menggali bakat anak didiknya. Selain itu, adanya karnaval untuk memberitahukan kepada masyarakat mengenai hari kartini dan bulan suci ramadlan.

“Semoga acara ini bisa nyenangkan hati anak-anak, dan beri semangat mereka serta gali potensi, karena kalau cuma KBM saja tidak cukup, biasanya kita adain cuma dilingkungan sekolah, tapi ini kita coba adain keluar, sekalian beritahu bahwa besok hari kartini dan bentar lagi ramadlan,” paparnya.

Pengurus Yayasan Hidayaturrohman, Achmad Zamroni mengatakan, bahwa kegiatan diikuti seluruh siswa-siswi dan dewan guru MI Hiro, yang bertujuan untuk menyambut hari kartini serta bulan suci ramadlan. Selain itu juga untuk menunjukkan kepada publik, bahwa MI Hiro selalu mempunyai banyak kegiatan.

“Karnaval ini kita ikut sertakan anak didik dan gurunya, yang tujuannya untuk sambut hari kartini, karena besok hari minggu jadi dimajuan acaranya, lalu sambut ramadlan juga, walaupun masih jauh, soalnya anak-anak mau ujian, kita juga apresiasi anak-anak yang miliki kreasi, dan beritahu warga kalau MI Hiro banyak kegiatan bersifat belajar diluar kelas,” ujarnya.

Orang tua murid kelas lll, Uswatun Hasanah mengaku bangga dan senang melihat anaknya yang bersekolah di MI Hiro, sehingga bisa memiliki keberanian dan bakat, untuk menampilkan keahliannya dimasyarakat, agar semua keinginannya bisa tersalurkan.

“Sekolah ini bagus sekali, bidang study dan yang lainnya komplit, termasuk anak saya jadi tidak malu-malu buat perlihatkan keahlian dan cita-citanya, semoga bakatnya bisa tersalurkan,” tandasnya.

(igor)

Komentar

Berita Terkait