311 Kelas Xll SMK Putra Rifara Ikuti Wisuda Purna Siswa

0 82

Detiknews.id.Tangerang – Sebanyak 311 siswa-siswi SMK Putra Rifara Teluknaga, Angkatan Vll kelas Xll mengikuti Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2018-2019, di halaman Yayasan Pendidikan SMK Putra Rifara Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/5/19).

Kegiatan yang dihadiri anggota Polsek Teluknaga, tokoh agama dan wali murid (Orang Tua), dimeriahkan Dance serta kesenian pencak silat betawi yang dimainkan siswa-siswi Putra Rifara Teluknaga.

“Hari ini kita adain pelepasan kelas Xll tahun ajaran 2018-2019 angkatan ke Vll, diikuti 311 siswa dari 2 jurusan, administrasi perkantoran dan akutansi, Alhamdulillah wisuda purna siswa ini berjalan lancar,” ucap Kepala Sekolah SMK Putra Rifara, Suwarta.

BUPATI KARO

Menurut Suwarta, SMK Putra Rifara sudah bekerjasama dengan salah satu pewaralaba yang sudah tersebar diseluruh Indonesia, untuk membuka peluang pekerjaan bagi siswa-siswi kelas Xll yang lulus dan ingin bekerja. Namun tidak menutup kemungkinan, Suwarta memberi kebebasan untuk siswa-siswinya memilih universitas.

Adv PMS

“Kita sudah kerjasama dengan Pt Indomart, bukan siswa saya yang melamar, tapi pihak Indomart sendiri yang datang ke Putra Rifara, untuk seleksi tenaga kerja, Alhamdulillah hampir 20% siswa kita diterima Indomart, dan ada juga siswa kami yang lanjut kuliah keperguruan tinggi yang ada di Tangerang,” terangnya.

Suwarta menyebut Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2018-2019 yang diselenggarakannya menggunakan dua sesi, yang pertama pihaknya mengadakan untuk SMK, dan sesi kedua diadakan wisuda SMP hingga sore hari.

ADV Korem 045 Garuda Jaya

“Untuk yang kelas Xll kami adain pagi sampai siang, selanjutnya sesi kedua kami gelar juga pelepasan kelas lX, kita isi juga dance dan kesenian betawi, dari siang hingga sore,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2018-2019, Jepri Prayoga mengaku untuk mempersiapkan kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Putra Rifara Teluknaga, hanya diberi batas waktu 1 minggu hingga pelaksanaan berjalan dengan lancar.

“Sebenarnya kita dijangka waktu sama yayasan itu hampir 6 hari untuk persiapkan acara ini, dari mulai latihan, konsep dan yang lainnya, Alhamdulillah kegiatan jalan dengan lancar tanpa hambatan,” tukasnya.

Jepri manambahkan, kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Putra Rifara Teluknaga dimeriahkan dengan berbagai kesenian betawi, dance, tari-tarian yang dilakukan siswa-siswi Putra Rifara, dan bintang tamu dari luar sekolah SMK Putra Rifara Teluknaga.

“Acara hari ini diisi kesenian inti pencak silat palang pintu, dancer kelas X dan Xl, ada juga merching band serta lainnya, yang mainkan semuanya siswa-siswi kami, terkecual nanti malam kita ambil bintang tamu Samsaka Fals,” tandasnya.

(igor)

- Advertisement -

Comments
Loading...