120 Anggota Kodim 1402/Polmas Jalani Tes Urine Serentak

Detiknews.id, – Ganden BNN Kab Polman, Kodim 1402/Polmas gelar tes urine secara mendadak Prajurit dan PNS TNI Kodim 1402/Polmas. senin (26/8/2019)

Usai melaksanakan pemeriksaan Urine, dihadapan awak media Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo,S.Hub.int.,M.Han mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program satuan untuk memastikan bahwa tidak satupun anggota Kodim yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di jajaran Kodam XIV Hasanuddin yang diperkirakan mencapai 4637 orang di seluruh satuan se-Jajaran Kodam hasanudin,” Ungkap Dandim

Lanjut dikatakan lulusan Akademi Militer Tahun 2000 Itu, Bahwa sejumlah 120 Orang anggota TNI dan PNS Kodim 1402/Polmas yang dilakukan pemeriksaan bersama BNN Kab Polman tidak satupun yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga
Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Amankan 8 Kilogram Sabu dan Kurir Jawa-Sumatera

“Kegiatan seperti ini tetap akan kita laksanakan secara rutin, dan mudah-mudahan Prajurit benar-benar tidak ada yang terlibat masalah narkoba ini,” Tutur Letkol Hari

Lebih lanjut dikatakan Dandim bahwa Narkoba ini merupakan bahaya skala Nasional sehingga kegiatan internal seperti kita laksanakan untuk meyakinkan anggota kodim benar- benar bersih dari bahaya narkoba.

“Internal kita harus benar-benar bersih setelah itu kita fokuskan sosialisasi ke masyarakat luas melalui Babinsa tentang bahaya Narkoba ini,” Tandasnya.

Sementara Kepala BNN Kab Polman Syabri Syam mengapresiasi langkah Kodim 1402/Polmas yang aktif perang terhadap narkoba khususnya di kabupaten Polewali Mandar.

“Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas selama ini sudah aktif memerangi narkoba di wilayah binaannya bahkan ada yang mengantar warganya untuk direhabilitasi,” Ungkap Syabri.

Baca Juga
Kapolri Tegas Berantas Narkoba di Institusi Polri, Pecat Irjen Teddy Minahasa 

Laporan: Zaenal

Komentar

Berita Terkait