Bripka Mustaqim Romli, Kanit PPA Polres Bondowoso Seorang Mubaligh

Detiknews.id Bondowoso – Polisi identik  menangani soal hukum. Tetapi berbeda dengan Bripka Mustaqim Romli, S.Psi. SH yang bertugas sebagai Kanit PPA Polres Bondowoso. Polisi satu ini selain sebagai pelayan masyarakat yang menjaga ketertiban dan keamanan juga piawai dalam berorganisasi dan dakwah di bidang keagamaan. Karena keahliannya, sering di undang masyarakat menjadi Mubaligh dalam acara keagamaan.

Bripka Mustaqim Romli, saat dakwah keagamaan / M9

Seperti halnya, acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan selamatan desa. Bripka Mustaqim Romli, S.Psi. SH hadir ditengah masyarakat menjadi da’i di berbagai acara keagamaan.

Bripka Mustaqim Romli seorang Mubaligh di wilayah hukum Polres Bondowoso / M9

Bripka Mustaqim Romli, S.Psi. SH membenarkan bahwa dia sering diundang masyarakat dalam setiap acara keagamaan.

“Polisi mempunyai peran penting dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum. Namun yang terpenting, selalu berada di hati masyarakat. Memberikan kesejukan dan kedamaian disaat dibutuhkan,” tuturnya usai berdakwah. Minggu (03/09/2023)

Lanjutnya, saya pribadi memberikan kesejukan guna senantiasa membina masyarakat secara rohani dan menumbuhkan cinta tanah air.

Hubbul Wathon Minal Iman, cinta terhadap negara merupakan sebagian dari iman, “jelas Kanit PPA Polres Bondowoso ini.

Bripka Mustaqim Romli, menerangkan bagaimana esensi kehidupan secara vertikal kepada Allah maupun hubungan antar sesama dengan manusia secara horizontal.

“Saya juga menyampaikan peran Masyarakat agar senantiasa Athiullah, Waatiurrosul Waulil Amri, dimana kewajiban selaku umat beragama taat kepada Allah SWT dan Rosulnya juga kepada pemimpin. Maka kita harus memberikan motivasi kepada masyarakat guna mengisi berbuat yang bermanfaat diantara sesama dan lebih cinta terhadap negara, “jelasnya.

Dalam kajiannya, Bripka Mustaqim Romli, S.Psi. SH juga menyampaikan, bahwa Allah SWT senantiasa menjanjikan kepada kita, jika kita berbuat baik niscaya Allah SWT akan balas dengan kebaikan. Sebagaimana dalam Arrahman Hal Jazaul Ihsan Illal Ihksan, “katanya.

Diakhiri dalam dakwahnya, Bripka Mustaqim Romli menambahkan, bahwa Bhinneka Tunggal Ika tersebut di contohkan oleh Baginda Rasulullah tidak membeda bedakan suku, ras, keturunan, pribadi yang baik akan dituntun Allah SWT ke jalan kebaikan.

“Semoga dalam acara pengajian yang saya sampaikan bermanfaat dan membuka cakrawala yang saling menghormati, menghargai diantara sesama muslim dan toleransi diantara umat beragama. Agama adalah keyakinan dimana hidayah hak prerogatif Allah SWT, ” pungkas Kanit PPA Polres Bondowoso Bripka Mustaqim Romli, S.Psi. SH. (M9)

Komentar

Berita Terkait