Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Musnahkan Narkoba, Ciptakan Kamtibmas di Libur Nataru 2023

Detiknews.id Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wabup Gatut Sunu Wibowo, dan Forkopimda Tulungagung lainnya. Menggelar pemusnahan ribuan botol Miras, Narkoba dan ratusan Knalpot Brong. Ini dalam rangka sinergitas menjaga stabilitas Kamtibmas agar Tulungagung tetap Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto, di Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung. Hari ini kami bersama Pemkab Tulungagung melaksanakan kegiatan pemusnahan ribuan botol Miras, Narkotika dan ratusan Knalpot Brong,” tuturnya saat pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di halaman Pemkab Tulungagung. Rabu (28/12/2022)

Lanjutnya, adapun barang bukti Narkotika dan Miras ini merupakan hasil operasi kepolisian, baik yang secara rutin maupun khusus dari Bulan April hingga Desember 2022.

“Sementara untuk barang bukti Knalpot Brong hasil sitaan Satlantas Polres Tulungagung dari hasil operasi rutin termasuk diantaranya adalah dari balapan liar,” jelasnya.

Masih dengan Kapolres, kami juga menghimbau kepada masyarakat. Dalam merayakan pergantian Tahun Baru, hendaknya menghindari hal- hal yang negatif. Misalnya, dengan berfoya-foya dan minum-minuman keras serta pergi ke tempat-tempat hiburan maupun melakukan konvoi yang dapat mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Ini menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan dan pidana umum lainnya. Mudah-mudahan kita semuanya dengan upaya baik itu preemtif dan preventif dan penegakan hukum ini, Tulungagung bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, kami mengajak Forkopimda, Toga/Tomas, Tokoh Pemuda dan seluruh stakeholder dan semua elemen masyarakat Tulungagung, bahu-membahu untuk menciptakan situasi Tulungagung yang aman dan kondusif. Saling bersinergi menjaga stabilitas Kamtibmas agar Tulungagung tetap Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto,” tandasnya.

Perlu diketahui, barang bukti yang dimusnahkan antara lain, Narkotika jenis Shabu berat 91.230 Gram, Pil Alprazolam 477 butir, Pil Double L 57.134 butir. Sedangkan, BB Miras sebanyak 5.125 Botol dari berbagai merk yaitu, 1.748 Botol Arak Bali, 1.465 Botol Ciu, 512 Botol Iceland, 445 Botol Anggur merah, 376 Botol Alimy Bintang Kuntul, 284 Botol MC Donald, 295 Botol miras merk Topi Miring dan Knalpot Brong sebanyak 360 unit. (M9)

Komentar

Berita Terkait