Pejabat Utama dan Kapolsek Hadir di Sekolah Jadi Irup

Detiknews.id Bojonegoro – Polres Bojonegoro melalui para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran melaksanakan kegiatan Police Goes To school ke sekolah-sekolah baik SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Bojonegoro dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat pelaksanaan upacara bendera, Senin (12/12/22).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas, Agus Elfauzi mengatakan menindak lanjuti perintah Kapolres Bojonegoro dalam rangka mengedukasi dan memberikan imbuan atau pesan Kamtibmas di kalangan pelajar, para Pejabat Utama, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro menjadi inspektur upacara (irup), dengan menyinggung masalah kenakalan remaja, mulai dari balap liar, narkoba, gangster dan pergaulan bebas yang saat ini menjadi trend dikalangan para remaja. Itu disampaikan oleh Para Perwira yang ditunjuk sebagai Irup disekolah-sekolah.

“Atas perintah pimpinan Para Pejabat Utama, Perwira dan Kapolsek jajaran pada hari Senin untuk menjadi irup disekolah-sekolah yang sudah ditunjuk. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan para pelajar tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedisiplinan serta menjauhkan diri dari bahaya narkoba, balap liar atau komunitas yang meresahkan dan kenakalan remaja,” ujar Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi.

AKP Agus menambahkan kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara pelajar dan Polri pada umumnya dan Polres Bojonegoro khususnya.

“Dengan kehadiran Polisi sebagai irup di sekolah harapannya menjalin silaturahmi antara Polri dengan para pelajar dan guru. Selain itu, memberikan wawasan atau sarana penyampaian informasi terkait rekrutmen anggota Polri dan pesan Kamtibmas dikalangan pelajar,” ucap Agus.(D1)

Komentar

Berita Terkait