Shelter Nusantara Bersinergi dengan Ditbinmas Polda Jatim, Siapkan Satpam Berkualitas Kualifikasi Gada Pratama

Detiknews.id Surabaya – PT. Shelter Nusantara bersinergi dengan Ditbinmas Polda Jatim menggelar pelatihan selama 12 hari, diikuti 150 peserta. Hari ini dilakukan penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam kualifikasi Gada pratama angkatan ke 52 tahun 2022. Kegiatan berada di Kompi 1A Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Jalan Nginden Semolo No 82 Sukolilo Surabaya.

Sebagai pembina pelatihan, Kasubdit Satpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim AKBP Sutiyono, S.Pd dan Kasi Binlat Satpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim, Kompol Ketut.

Shelter Nusantara mencetak Satpam berkualitas / M9

Saat memimpin upacara penutupan, Kasi Binlat Satpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim, Kompol Ketut menyampaikan sesuai arahan Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Rosadi, bahwa pelatihan ini sebagai bentuk kualitas dalam pengamanan, yang dimiliki secara profesional dan proporsional.

“Sesuai dengan peraturan kapolri no 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa. Pembentukan kepribadian, sikap, mental dan fisik. Pemberian pengetahuan dan ketrampilan teknis profesi Satpam, agar memiliki kemampuan melaksanakan tugas sebagai Satpam yang profesional dan berkualitas,” terangnya.

Menurut Ketut, dengan pembekalan ini semoga bisa menjadi manfaat dalam memberikan pengamanan terhadap masyarakat. Bangun kemitraan dengan sekeliling, gunakan seragam dan atribut yang sah.

“Dalam pengabdian bisa menampilkan perilaku yang peka dan waspada, sehingga bisa menjaga nama baik pelatihan satpam kualifikasi Garda Pratama secara resmi ditutup. Bisa melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” lanjutnya.

Ketut menambahkan, kegiatan pelatihan dari Binmas ini, merupakan program bagaimana bisa menjadi Satpam yang berkualitas. Kami mempersiapkan menjadi Satpam yang bisa menjaga masyarakat dan mengemban tugas dari kepolisian sesuai lingkup dan kebutuhan.

“Bagaimana mengemban kepolisian terbatas artinya ilmunya adalah peranan selain itu membantu tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terkait pelatihan tergantung dari Perusahaan yang meminta pelatihan. Kami mengarahkan ke Brimob, memberikan sama teknik pelatihan dan materi yang sama. Harapannya, Satpam siap melakukan keamanan dimanapun mereka ditugaskan,” imbuhnya.

Tujuan dari pelatihan Gada Pratama yaitu, memiliki kompetensi sesuai dengan standar Perkap nomer 24 tahun 2007 dan atau Perpol no 4 tahun 2020. Sebagai Garda terdepan Perusahaan dalam pengemban fungsi kepolisian terbatas. Menghasilkan Satpam yang memiliki sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik, dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar sebagai pelaksana tugas Satpam.

Kasi Binlat Satpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim, Kompol Ketut didampingi General Manager Shelter Nusantara Miftahul Arif / M9

General Manager PT. Shelter Miftahul Arif menuturkan, pelatihan Gada Pratama dilaksanakan dengan menggunakan minimal Pola 232 jam pelajaran, penambahan disesuaikan dengan kebutuhan perkembangan industrial security.

“Setelah dinyatakan lulus maka peserta akan mendapatkan : ijasah, KTA dan transkip nilai yang selanjutnya dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Bagi setiap satpam yang bertugas wajib menunjukan ijazah dan KTA yang masih berlaku sebagai keabsahan legalitas dalam pengemban fungsi kepolisian terbatas dilingkungan kerja,” tuturnya.

PT. Shelter Nusantara sebagai Badan Usaha jasa pelatihan bersinergi dengan jajaran kepolisian telah melakukan pelatihan tenaga pengamanan sesuai dengan standar kompetensi dimulai dari level pelaksana (Gada Pratama), Supervisor (Gada Madya) dan Managerial (Gada Utama) dengan jumlah lulusan lebih dari 5000 tenaga pengamanan.

“Kami menghimbau kepada perusahaan /instansi dan calon peserta umum segera melengkapi kompetensi dengan cara mendaftar pelatihan di PT.Shelter Nusantara yang telah terschedule setiap bulan dalam tahun 2022,” ungkapnya.

Disinggung soal Goal, ini merupakan bagaimana memberikan service pelayanan keamanan dan kenyamanan di Industri maupun instansi. Sehingga dalam mempunyai sertifikasi Kompetensi.

“Dengan pemantapan dari kompetensi yang diberikan, maka bisa menunjang kemampuan dalam memberikan pelayanan kepada customer. Sehingga customer percaya akan otoritas yang kami berikan. Akan ditempatkan dimana Customer membutuhkan,” jelasnya.

Shelter Nusantara mendapatkan pelatihan yang berkualitas dari Ditbinmas Polda Jatim / M9

Bagi peserta dari umum dan Badan Usaha Jasa Pelatihan dan atau instansi / Lembaga jika ingin mendaftar silakan. Hubungi PT. SHELTER NUSANTARA.

Info Pelatihan : Instagram, Facebook dan Youtube (Gada Pratama Shelter). Ingin bergabung dengan Shelter Nusantara hubungi 081234881776 dan 081337777420.

Follow social media Shelter Sekarang juga antara lain :

Instagram, shelternusantara_Official

Tiktok, shelternusantara

Linkedln, PT Shelter Nusantara

Facebook, shelternusantarapt

YouTube, Shelter Nusantara

Website, www.shelter.co.id

(M9)

Komentar

Berita Terkait